Selasa, 22 Juni 2021 20:27

Lebih Mudah Lebih Cepat, Pemkab Barru Dukung Layanan Mobil Court Pengadilan Agama

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Bupati Barru, Aska Mappe.
Wakil Bupati Barru, Aska Mappe.

Wakil Bupati Barrum Aska Mappe, mengatakan melalui pelayanan mobile court ini masyarakat lebih dipermudah untuk pelayanan hukum, khususnya perkara isbat nikah. Urusan bisa lebih cepat dengan biaya terjangkau.

RAKYATKU.COM, BARRU - Wakil Bupati pemkab barru" href="https://rakyatku.com/tag/pemkab-barru">Barru, Aska Mappe, membuka sosialisasi Mobile Court di Kantor Camat Tanete Riaja, Selasa (22/6/2021).

Kegiatan ini merupakan inovasi Pengadilan Agama yang bertujuan untuk mempermudah akses bagi para pencari keadilan di wilayah sulit dijangkau.

Aska Mappe mengatakan, melalui pelayanan ini masyarakat lebih dipermudah untuk pelayanan hukum, khususnya perkara isbat nikah. Urusan bisa lebih cepat dengan biaya terjangkau.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Hal ini sejurus dengan nawacita Pemerintah Kabupaten Barru yang terus mendukung ide, gagasan, dan inovasi dari Pengadilan Agama yang dapat memudahkan masyarakat.

"Saya berharap program ini menyentuh seluruh lapisan terutama masyarakat yang berada dalam wilayah yang sulit dijangkau seperti pegunungan yang ada Tanete Riaja ini," ujar Mantan Wakapolres Polman dan Mamuju tersebut.

Ketua Pengadilan Agama Barru, Andi Muhammad Yusuf Bakri, menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Barru dengan hadirnya layanan mobile court.

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

Sosialisasi ini dihadiri antara lain Camat Tanete Riaja, Kepala KUA Kecamatan Tanete Riaja, Tim Mobile Court Pengadilan Agama Barru, Kapolsek dan Danramail Tanete Riaja, serta lurah dan kepala desa se-Kecamatan Tanete Riaja.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Pengadilan Agama Barru