Selasa, 22 Juni 2021 17:40

Polda Sulsel: Penting Polisi Ikut Kawal PPKM untuk Tekan Penyebaran COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan.
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan.

"Peran polisi dalam mengawal PPKM sangat penting. Apalagi melihat data kasus COVID-19 yang masih tinggi," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/ppkm">PPKM) berbasis mikro untuk pengendalian penyebaran COVID-19 melibatkan berbagai unsur masyarakat.

PPKM berbasis mikro ini melibatkan unsur, mulai dari Babinsa, Babinkamtibmas, Satpol PP, TNI, Polri, tokoh masyarakat serta perangkat pemerintah sampai di tingkat RT dan RW.

Menanggapi peran polisi dalam PPKM, Kabid Humas Polda Sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/polda-sulsel">Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, menyebut aparat kepolisian sebagai bagian empat pilar yang ikut dilibatkan dalam mengawal PPKM berbasis mikro karena diyakini bisa efektif menekan kasus positif COVID-19.

Baca Juga : Hasil Pemeriksaan Propam Terkait Pungli Anggota Polsek Somba Opu, Tak Hanya Uang Jutaan Cip Juga Diembat

"Peran polisi dalam mengawal PPKM sangat penting. Apalagi melihat data kasus COVID-19 yang masih tinggi," kata Zulpan, Selasa (22/6/2021).

Dikatakan Zulpan bahwa ini adalah perintah dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar jajarannya terus bersinergi dengan TNI dan tenaga kesehatan dalam mengawal PPKM mikro merupakan hal yang tepat.

 

"Polisi hadir di tengah masyarakat dalam program pengendalian COVID-19 karenanya kepolisian harus mempunyai hubungan yang baik dengan instansi lain dan masyarakat," tutur Zulpan.

Penulis : Usman Pala
#Polda Sulsel #PPKM