Selasa, 22 Juni 2021 12:59

Tim PKK Barru Peringati HKG Ke-49, Suardi Saleh Apresiasi Perjuangan Perempuan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim PKK Barru Peringati HKG Ke-49, Suardi Saleh Apresiasi Perjuangan Perempuan

Bupati Barru, Suardi Saleh menyampaikan rasa syukur pada peringatan HKG PKK ke-49 ini.

RAKYATKU.COM,BARRU - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesehjateraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barru memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 tingkat Kabupaten Barru.

Peringatan ini berlangsung di lantai 6 tower Kantor Bupati Barru, Senin (21/6/2021) kemarin. HGK PKK ke-49 tahun ini mengambil tema "Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju."

Diawali pemutaran video visualisasi kegiatan PKK Kabupaten Barru. Di antaranya keberhasilan TP PKK Kabupaten Barru menjuarai beberapa lomba dalam rangka HKG tingkat Provinsi Sulsel dan kegiatan PKK dalam penanganan stunting yang merupakan program pusat yang disinergikan dengan pemerintah daerah.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Bupati Barru, Suardi Saleh menyampaikan rasa syukur pada peringatan HKG PKK ke-49 ini. Mantan kepala PU Pinrang ini menyebut Tim Penggerak PKK khususnya di Kabupaten Barru merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Dia berharap agar program-program PKK yang terstruktur dari pusat hingga ke daerah dan kegiatannya berhubungan langsung dengan keluarga yang memiliki andil sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota masyarakat melalui kadernya.

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Barru maupun pribadi, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kaum perempuan, penggiat perempuan dan keluarga besar PKK yang telah bekerja keras dengan penuh semangat dalam proses pembangunan di daerah Kabupaten Barru ini, khususnya peningkatan kesejahteraan keluarga," tuturnya.

Ketua Tim PKK Kabupaten Barru Hasnah Syam, MARS menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga acara Hari Gerak Kesatuan PKK ke-49 berjalan dengan baik.

Hasnah Syam yang merupakan anggota DPR RI ini menyebutkan bahwa Hari Gerak Kesatuan adalah upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga khususnya perjuangan kaum perempuan.

Baca Juga : Suardi Saleh Jabarkan Empat Instruksi Pj Gubernur Sulsel di Apel Perdana Pascalebaran

Keberhasilan yang dicapai PKK, lanjut dirinya berkat ketekunan dan pelaksanaan bukan hanya semata-mata seremonial namun tapi pembuktian dan kerja yang dilakukan para anggota PKK.

Ia mengapresiasi atas raihan prestasi dalam lomba HGK tingkat Sulsel kemarin. Berkat kerja keras, kerja sama yang baik selama ini, dia berharap agar kegiatan yang akan dilakukan ke depan lebih ditingkatkan.

Adapun Ketua Panitia Yossi Feberisia melaporkan, kegiatan ini adalah memperingati HGK PKK ke-49 dan Rakerda Tim PKK tingkat Kabupaten Barru.

Baca Juga : Bupati Barru Hadiri Halalbihalal KKAR, Tekankan Pentingnya Tradisi Silaturahmi

"Tujuan peringatan HGK ini menjadi ajang silaturahmi anggota PKK se-Kabupaten Barru," sebut kepala Bagian Protokol dan Dokumentasi Pimpinan Pemkab Barru itu.

Dia menambahkan, dalam rangka HGK ke-49 digelar rangkaian lomba yang berlangsung selama empat hari. Dalam rangkaian lain, HKG Tingkat Kabupaten Barru, berlangsung pameran hasil karya PKK dari tujuh kecamatan.

 

Penulis : Achmad Afandy
#TP PKK Barru #Pemkab Barru