Senin, 21 Juni 2021 16:56

Sulsel Masuk Zona Hijau Covid-19

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

Sulsel masuk zona hijau Covid-19.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Provinsi Sulawesi Selatan masuk zona hijau" href="https://rakyatku.com/tag/zona-hijau">zona hijau Covid-19. Sulsel zona hijau Covid-19 berdasarkan hasil Asesmen Situasi Epidemiologi Pandemi Covid-19 Tingkat Provinsi oleh Kementerian Kesehatan RI.

Hal itu berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI melalui asesmen Situasi pandemi Covid-19 yang direkomendasikan WHO yaitu epidemiologi, kesehatan masyarakat, fasilitas kesehatan.

Asesmen situasi per tanggal 19 Juni 2021 ini menyebutkan, satu Provinsi dengan zona merah, 24 Provinsi zona oranye dan 9 Provinsi zona hijau. Salah satunya Sulsel yang masuk dalam 9 Provinsi zona hijau.

Baca Juga : Terobosan Penjabat Gubernur Tekan Biaya Distribusi Barang di Sulsel

"Alhamdulillah ini berkat doa kita bersama dan usaha berbagai stakeholder TNI-Polri, Kabupaten/Kota, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Tenaga kesehatan dan seluruh lapisan masyarakat bahu membahu dalam upaya penerapan prokes," kata Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada Senin (21/6/2021).

Ia pun berharap, kondisi zona hijau ini tetap bisa dipertahankan dengan kerjasama semua pihak. Olehnya itu, ia mengajak semua lapisan masyarakat agar predikat ini tetap bisa dipertahankan.

"Selain memperketat protokol kesehatan, perekonomian harus tetap bergerak. Harus jalan berbarengan, karena ini menyangkut hidup orang banyak. Jadi tetap beraktivitas untuk kegiatan ekonomi sembari menjaga protokol kesehatan," tambahnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Lantik Pejabat Administrasi dan Pengawas Lingkup Pemprov Sulsel

Adapun upaya Pemprov Sulsel dalam penanganan pandemi Covid-19, salah satunya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

"Paling penting, bagaimana masyarakat harus memperbaiki imun tubuh dengan menjaga asupan gizi dengan makanan yang sehat dan minum vitamin. Serta senantiasa berdoa agar keseharian kita dijaga oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala," pungkasnya.

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #zona hijau #Covid-19