Minggu, 20 Juni 2021 14:01

Pemkab Barru Dukung Pendidikan Berbasis Agama

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Barru Dukung Pendidikan Berbasis Agama

Pejabat teras Dinas Pendidikan Barru ini menyampaikan motivasinya kepada tenaga pendidik dan para siswa SMP IT WI Barru, yang merupakan SMP swasta kelima di Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Jelang libur anak sekolah, SMP Islam Terpadu wahdah islamiyah" href="https://rakyatku.com/tag/wahdah-islamiyah">Wahdah Islamiyah (SMP IT WI) Barru menggelar penerimaan raport dengan menghadirkan orang tua siswa dan siswinya, di Masjid Al Muzaini Wahdah Barru, Sabtu (19/6/2021) kemarin.

Dibuka oleh Aminuddin Parusseng selaku Kasi Peserta Didik dan Pembinaan Karakter, pemkab barru" href="https://rakyatku.com/tag/pemkab-barru">Dinas Pendidikan Barru, suasana berlangsung penuh kekeluargaan dengan diawali pembacaan ayat suci.

Pejabat teras Dinas Pendidikan Barru ini menyampaikan motivasinya kepada tenaga pendidik dan para siswa SMP IT WI Barru, yang merupakan SMP swasta kelima di Barru.

Baca Juga : Hadiri HUT Bhayangkara ke-76, Bupati Barru Ucapkan Terima Kasih ke Polri

"Bagi guru, sekolah adalah tempat mengais rejeki sekaligus ladang pahala, kalau datang tepat waktu lalu mengajar, pasti dapat pahala, namun jika tidak melaksanakan tugas sesuai yang diatur, lambat datang, maka pasti dapat dosa," sebut Aminuddin Parusseng sembari menyampaikan bahwa saat ini sekolah SMP reguler, mulai kurang dilirik dengan adanya trend ke sekolah berbasis keagamaan.

Olehnya, disarankan untuk mendukung semangat nafas keagamaan Barru dengan mempertimbangkan menambah nuansa pendidikan agama di kurikulum pendidikan untuk lingkup Kabupaten Barru.

"Perkembangan masyarakat mengarah ke pembinaan ahlak sementara di SMP (Reguler) hanya 4 jam, ini perlu diantisipasi setidaknya untuk Barru," sebutnya lebih lanjut.

Baca Juga : DDI Mangkoso Wisuda 1.389 Santri

Dirinya juga menyampaikan harapan agar proses belajar mengajar secara tatap muka dapat dimulai bulan Juli mendatang, setelah lebih dari setahun terakhir terbatas akibat pandemi Covid-19.

Sponsored by MGID

"Mudah-mudahan bisa terlaksana (Pertemuan tatap muka), sebab saat ini banyak guru yang pensiun tidak kenal muridnya atau murid yang belum pernah lihat kelasnya, meja belajarnya," sebut Aminuddin.

Pada kesempatan itu, Aminuddin juga didaulat memberikan apresiasi berupa penyerahan sertifikat penghargaan dan bingkisan hadiah bagi siswa dan siswi yang berhasil memenuhi target hapalan Jus 30, selama satu tahun pembelajaran di SMP IT WI Barru ini.

Baca Juga : Jelang Muswil, Pengurus MPC Pemuda Pancasila Sowan ke Bupati Barru

Kepala Sekolah SMP IT WI Barru, Supyan merasa sangat bersyukur atas kesediaan pihak Dinas Pendidikan hadir membuka acara serta mengakui perhatian Pemda Barru pada kemajuan pendidikan telah sesuai harapan.

Pimpinan Wahdah Islamiyah Barru ini, memotivasi para orang tua yang hadir untuk menyadari investasi terbaiknya adalah terwujudnya anak saleh dan saleha.

"Terima kasih kepada para orang tua, yang merasakan bagaimana lika liku pendidikan mari kita serius mendidik anak kita, mereka investasi terbesar kita. Anak yang saleh shaleha adalah tabungan masa depan kita," urai Supyan sembari menekankan pentingnya pengawasan ditingkatkan seiring pertumbuhan anak di masa milenial ini.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Wahdah Islamiyah