Sabtu, 19 Juni 2021 14:44

Dirangkaikan Munas Asdeksi, Sekwan Wajo Ikuti Seminar Nasional Peningkatan Profesionalisme

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris DPRD Kabupaten Wajo, Sainal Hayat.
Sekretaris DPRD Kabupaten Wajo, Sainal Hayat.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, secara daring pada Jumat (18/6/2021).

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Sekretaris DPRD Wajo" href="https://rakyatku.com/tag/dprd-wajo">DPRD Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sainal Hayat, mengikuti Seminar Nasional Peningkatan Profesionalisme Setwan yang dirangkaikan dengan Musyawarah Nasional (Munas) VII Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi) 2021 di Jakarta.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, secara daring pada Jumat (18/6/2021).

Seminar nasional yang bertemakan "Peningkatan Profesionalisme Sekwan Dalam Upaya Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Daerah Yang Transparan Dan Akuntabel", berlangsung 17--20 Juni 2021 di Ballroom Millenium Jakarta.

Baca Juga : DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2023 Bersama Pj Bupati

Sainal Hayat mengatakan, jajaran Sekretariat DPRD dituntut untuk terus melakukan penguatan kapasitas dan kompetensi SDM berupa kemampuan individu, pengetahuan, keterampilan, dan karakteristik. Hal ini seiring dengan perkembangan regulasi yang selalu berubah dengan berbagai dinamika tafsir.

"Selain itu juga jajaran Sekretariat DPRD harus mengedepankan sikap profesionalisme dan kinerja yang terukur dalam memfasilitasi kegiatan DPRD serta patuh terhadap regulasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Sainal Hayat, Sabtu (19/6/2021).

Untuk tahun ini salah satu topik yang dibahas terkait SIPD Sistem Informasi Pemerintahan Daerah, yang pengelolaannya sudah by system berbasis digital sehingga Sekretariat DPRD dituntut untuk memahami materi dari aspek teknis maupun subtansi. (adv)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo