Sabtu, 19 Juni 2021 13:16

Pemkab Barru dan Politeknik ATI Makassar Jalin Kerja Sama Kembangkan Industri

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemerintah Kabupaten Barru dan Politkenik Akademi Teknik Industri (ATI) Makassar sepakat bekerja sama dalam pengembangan industri.
Pemerintah Kabupaten Barru dan Politkenik Akademi Teknik Industri (ATI) Makassar sepakat bekerja sama dalam pengembangan industri.

Kerja sama ini dilakukan dengan semangat saling menguntungkan dengan cara efektif dan efisien untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten Barru dan Politkenik Akademi Teknik Industri (ATI) Makassar sepakat bekerja sama dalam pengembangan industri di Kabupaten Barru.

Bupati Barru, Suardi Saleh, mengapresiasi langkah penandatanganan nota kesepahaman ini. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah memiliki kewenangan untuk bekerja sama dengan pihak lain termasuk di antaranya perguruan tinggi.

Kerja sama ini dilakukan dengan semangat saling menguntungkan dengan cara efektif dan efisien untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Langkah Politeknik ATI Makassar yang turut membantu Pemkab Barru dengan dunia global saat ini telah berkembang dengan sangat pesat. Oleh karena itu, kata Bupati, pemerintah daerah harus merespons dan beradaptasi dengan perubahan zaman.

"Semoga kerja sama ini dapat menjadi katalisator pembangunan di sektor industri, IKM, UMK, dan Bumdes sehingga kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud," kata Bupati, Sabtu (19/6/2021). 

Dari kerja sama ini, Bupati berharap adanya pendampingan kepada Bumdes, IKM, UKM untuk digali potensi terbaiknya dan berinovasi mengenalkan produk unggulannya dalam meningkatkan daya tawar masyarakat menuju Barru yang lebih maju.

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

Rektor Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Barru atas kerja sama yang akan dibangun ke depan.

Ia menyampaikan bahwa Politeknik ATI Makassar adalah perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Perindustrian yang berada di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDMI) Makassar.

Selain itu, Politeknik ATI Makassar menerapkan program diploma tiga (D III) dengan program studi Teknik dan Manajemen Industri, Teknik Mesin Industri, Teknik Elektro Industri dan Teknik Kimia Industri.

Baca Juga : Suardi Saleh Jabarkan Empat Instruksi Pj Gubernur Sulsel di Apel Perdana Pascalebaran

"Kami berharap kerja sama ini bisa bermanfaat ke depannya," tuturnya.

Turut hadir dalam acara ini, Sekda Barru, Abustan AB, Staf Ahli Kemasayarakatan dan SDM, Asisten I, Herman Jaya, Asisten II, Abdul Rahim, Kadis Koprasi UMKM, Andi Takdir, Kadis Pendidikan, Andi Adnan Azis, Sekretaris PMDPPKBPPPA, Abdul Samid, Kabag Hukum, Naidah, dan Kabag Pemerintahan, Andi Amiruddin Rum.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Politeknik ATI Makassar