Jumat, 18 Juni 2021 21:29

Sandiaga Uno Puji Kontribusi Enrekang untuk Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sandiaga Uno Puji Kontribusi Enrekang untuk Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Sandiaga Uno menyampaikan komitmennya mengembangkan dunia pariwisata di Bumi Massenrempulu.

RAKYATKU.COM,ENREKANG -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyebut gen Enrekang banyak mengisi dunia pariwisata nasional. Hal itu ia sampaikan pada awal sambutannya di sarasehan pariwisata nasional.

Acara yang mengangkat tema "Sinergi dan Kolaborasi Pengembangan Pariwisata Nasional" ini berlangsung di kampus Politeknik Pariwisa Makassar, Jumat (18/6/2021).

Sandiaga duduk semeja dengan anggota DPR-RI asal Enrekang yang membidangi pariwisata, Mitra Fakhruddin MB; Bupati Enrekang Muslimin Bando; Wali Kota Parepare, Taufan Pawe; dan Direktur Poltekpar, Muhammad Arifin.

Baca Juga : Selamat, Poltekpar Makassar Raih Predikat Informatif dari Kemenparekraf

"Mitra ini adalah gen Enrekang dalam dunia pariwisata kita. Begitu pula Bapak Bupati (Muslimin Bando, red) dan Direktur Poltekpar (Muhammad Arifin, Red) juga orang Enrekang," kata Sandiaga.

Sandi menyampaikan komitmennya mengembangkan dunia pariwisata di Bumi Massenrempulu. Utamanya pada sektor agrowisata, ekowisata, adventure, dan kuliner.

Selama kunjungannya ke Sulsel, baik Bupati Muslimin Bando maupun legislator Senayan Mitra Fakhruddin mendampingi Sandiaga Uno.

Baca Juga : Bupati Enrekang dan Wakilnya Apresiasi Antusiasme Masyarakat Saat Pembukaan Mafest 2023

Bupati MB menyampaikan kebanggaan Enrekang dapat terus berkontribusi pada pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

MB menjelaskan, Kementerian Pariwisata berencana mengembangkan 50 desa wisata di Sulsel. Termasuk di antaranya di Kabupaten Enrekang. Salah satu yang terkenal, yakni Desa Wisata Kadinge, Desa Bebas Rokok Bone-bone, Desa Wisata Latimojong, Desa Bambapuang, Desa Benteng, Desa Batu Milla, dan lainnya.

Sementara itu Mitra Fakhruddin MB menyebut ia mendampingi Sandiaga sebagai mitra kerja Komisi X DPR RI.

Baca Juga : Sofha Cicipi Pangan Berbahan Pisang, Bupati Perkenalkan Enrekang Sebagai Penghasil Sayur

"Dalam kegiatan ini kami berdiskusi banyak dengan Mas Menteri terkait pariwisata nasional. Beliau pun berkomitmen untuk memajukan pariwisata di Sulawesi Selatan," tutup Mitra.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#sandiaga uno #pemkab enrekang