Kamis, 17 Juni 2021 21:45

Pura-Pura Jadi Pasien Jiwa, Modus Pelaku Pencuri Stempel di RS HASDR Bulukumba

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelaku terekam CCTV RSUD H. Andi Sulthan Dg. Radja (HASDR).
Pelaku terekam CCTV RSUD H. Andi Sulthan Dg. Radja (HASDR).

Lelaki paruh baya itu terekam CCTV rumah sakit saat masuk ke Isntalasi Gawat Darurat (IGD) dan berpura-pura jadi pasien jiwa.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Pelaku pencurian">pencuri stempel dan blangko resep dokter di RSUD H. Andi Sulthan Dg. Radja (HASDR) Bulukumba kini diburu polisi.

Lelaki paruh baya itu terekam CCTV rumah sakit saat masuk ke Isntalasi Gawat Darurat (IGD) dan berpura-pura jadi pasien jiwa.

Humas RS HASDR Bulukumba, Gumala Rubiah, mengungkapkan lelaki berkaus hitam itu melancarkan aksinya dengan modus sebagai pasien. Pelaku yang bukan kategori pasien emergency, pelayanan di RS lalu mengarahkannya ke poliklinik untuk cek kesehatan.

Baca Juga : Bobol Kaca Mobil, Pria Bermasker Bawa Kabur Laptop di Gowa Terekam CCTV

Pelaku saat itu pulang dan tak melancarkan aksinya. Keesekoan harinya, pelaku kembali datang dengan modus sama. Datang untuk memeriksakan kesehatan.

"RS melalui IGD mengaku sebagai pasien jiwa, tapi karena bukan emergency disarankan melalui poliklinik. Tapi, datang lagi beberapa hari kemudian di IGD. Di saat dia mencuri stempel, sempat daftar sebagai pasien jadi identitasnya terekam," kata Gumala, Kamis (17/6/2021).

Gumala membeberkan, pelaku diketahui bernama Afrudin yang beraalamat di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Caile.

Baca Juga : Dua Pelaku Pencurian Kekerasan Ditangkap di Makassar: Ancam Korban dengan Busur Panah

"Pelaku dengan NIK terdaftar sebagai penduduk Jawa Timur, Pasuruan dan menggunakan BPJS PBI dengan FKTP Kejayan. Itu diketahui melalui rekam identitas yang didaftarkan di RS Bulukumba," ungkap Gumala.

Penulis : Rahmatullah
#RSUD H.A. Sulthan Daeng Raja #pencurian