Kamis, 17 Juni 2021 14:00

Punya Pengalaman Mumpuni, Amran Sulaiman Tunjuk Sattar Taba jadi Dirut PT Tiran Group

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dirut PT Tiran Group, HM Sattar Taba yang didampingi CEO PT Tiran Group,  Andi Amran Sulaiman saat acara syukuran dan doa bersama di Gedung AAS Building, Kamis, (15/6).
Dirut PT Tiran Group, HM Sattar Taba yang didampingi CEO PT Tiran Group, Andi Amran Sulaiman saat acara syukuran dan doa bersama di Gedung AAS Building, Kamis, (15/6).

Andi Amran Sulaiman menilai Sattar Taba adalah sosok bertangan dingin dan berpengalaman dalam memimpin perusahaan selama 44 tahun. Tidak hanya itu, Sattar Taba tokoh sarat prestasi hal itu dibuktikan dengan beberapa kali mendapat penghargaan sebagai CEO terbaik saat memimpin BUMN dan Persero.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Punya pengalaman mumpuni dalam memimpin perusahaaan baik swasta ataupun perusahaan BUMN selama 44 tahun, Mantan Direktur PT Semen Tonasa, HM Sattar Taba ditunjuk sebagai Direktur Utama di PT Tiran Group milik Andi Amran Sulaiman.

Menurut Sattar Taba bahwa ia tidak menduga jika dirinya mendapat kepercayaan yang luar biasa dari salah satu perusahaan Raksasa di Indonesia yakni PT Tiran Group.

"Saya sempat stres berat, ketika mendengar Pak Amran menujuk saya sebagai direktur utama di PT Tiran. Saya pikir apa sih kemampuan saya dan pengalaman saya apakah saya sanggup. "ucap Sattar Taba saat acara Syukuran penunjukan Dirut PT Tiran Group sekaligus Lauching Gedung Baru ASS Building, di Jalan Urip Sumiharjo, Kamis, (15/6/2021).

Baca Juga : Danny Pomanto Perkenalkan Logo dan Slogan IKA Unhas Sulsel

Namun, mendapat kepercayaan dari Andi Amran Sulaiman adalah sesuatu yang sangat luar biasa baginya. Dengan doa dan kerja keras ia mengaku bahwa apa yang dicita-citakan akan terwujud. Khususnya bagaimana memajukan suatu perusahaan besar kedepan seperti, bagaimana meningkatkan produksi, meningkatkan penjualan serta bagaimana mengelolah sistim perusahaan dengan baik.

" Ini sangat luar biasa bagi saya, Andi Amran Sulaiman memberi kepercayaan kepada saya sebagai direktur di PT Tiran. Insya Allah semoga kedepan perusahaan ini bisa lebih baik lagi dari sebelumnya."ucapnya.

Sementara CEO PT Tiran Group, Andi Amran Sulaiman mengatakan, dengan pelbagai pengalaman yang dimiliki oleh Sattar Taba, ia yakin jika PT Tiran Group bisa lebih maju lagi dibawah kepemimpinan sosok Sattar Taba.

Baca Juga : Amran Sulaiman dan Danny Pomanto Berkunjung ke Lokasi Rencana Pembangunan Masjid Terbesar di Makassar

Amran menilai Sattar Taba adalah sosok bertangan dingin dan berpengalaman dalam memimpin perusahaan. Tidak hanya itu, Sattar Taba tokoh sarat prestasi hal itu dibuktikan dengan beberapa kali mendapat penghargaan sebagai CEO terbaik saat memimpin BUMN dan Persero.

"Saya berterimah kasih atas kesediaan Pak Sattar Taba untuk menjadi direktur di PT Tiran Group, Saya yakin beliau punya ilmu yang mumpuni mengayomi teman-teman diperusahaan Tiran Group dan tentu kami berharap bisa mambawa perusahaan ini bisa jauh lebih baik karena beliau (SattarTaba) punya pengalaman 44 tahun menjadi direksi diperusahaan. "kata Mantan Menteri Pertanian RI periode 2014-2019 ini.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimah kasih kepada semua kerabat dan relasi yang memberikan dukungan atas diangkatnya HM Sattar Taba sebagai dirut di PT Tiran.

Baca Juga : Investasi Smelter PT. Tiran Punya Sisi Positif, Laode Ida: Mari Beri ‘Karpet Merah’

" Terimah kasih banyak kami sampaikan kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada kami, baik secara langsung ataupun yang memberikan ucapan selamat lewat karangan bunga."lanjutnya.

Dalam acara syukuran tersebut, selain dilakukan doa bersama, perusahaan PT Tiran Group dan AAS Foundation juga mengundang anak yatim piatu untuk berbagi diacara yang penuh hikmah dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Sebagaimana diketahui PT Tiran GRUP perusahaan raksasa milik Andi Amran Sulaiman (AAS) telah memberikan kepercayaan kepada Dr. HM Sattar Taba, SE, MIP sebagai direktur Utama (CEO) Tiran Grup yang membawahi 34 perusahaan.

Baca Juga : Dukung Industri Smelter, PLN Siap Pasok Listrik 50 MVA ke Tiran Mineral

Belasan tahun sudah Tiran Grup merambah dunia usaha dan bisnis yang akhirnya bisa mempekerjakan ribuan karyawan. Investasi Tiran Grup hingga saat ini telah merambah mega proyek dan bisnis di antaranya; proyek smelter, tambang nikel, batu bara, pabrik dan distributor gula, perkebunan tebu, mente, kakao dan kelapa sawit, serta distributor unilever, distributor frozen food, distributor semen, spbu serta angkutan darat dan laut.

 

#PT Tiran Group #Sattar Taba Dirut Tiran Group #amran sulaiman