Selasa, 15 Juni 2021 23:57

Kisah Perempuan Bercadar Tak Bisa Dinikahkan Ayah yang Seorang Pendeta

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: TikTok @cristinnatalia10.
Foto: TikTok @cristinnatalia10.

"Salah satu hal terberat yang aku dan ayahku rasakan ketika ayahku bisa menikahkan anak orang lain di gereja. Tapi tidak bisa menikahkan putrinya sendiri dikarenakan perbedaan agama kami."

RAKYATKU.COM - Seorang perempuan bercadar menceritakan pengalaman sedih sekaligus haru karena tidak bisa pernikahan" href="https://rakyatku.com/tag/pernikahan">dinikahkan oleh ayah.

Ini karena mereka beda agama" href="https://rakyatku.com/tag/beda-agama">beda agama. Ayahnya ternyata menganut agama Kristen dan seorang pendeta.

 

Lewat video yang diunggah akun TikTok @cristinnatalia10, dia menceritakan kisahnya.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

"Salah satu hal terberat yang aku dan ayahku rasakan ketika ayahku bisa menikahkan anak orang lain di gereja. Tapi tidak bisa menikahkan putrinya sendiri dikarenakan perbedaan agama kami," tulis akun Cristin.

Kendati sang ayah yang biasa menikahkan pasangan di gereja, tak bisa menikahkan putrinya sendiri, Cristin mengaku bahagia karena ayahnya mau ke Berau, kalimantan Timur dari Timika, Papua, untuk menghadiri pernikahannya.

"Alhasil yang jadi wali nikahku adalah wali hakim, bukan ayahku. Walaupun demikian, aku sangat bersyukur dan bahagia sekali di hari itu," ungkapnya.

Baca Juga : Staf Ahli Menag: Jangan Jadikan Pernikahan sebagai Bahan Lelucon

"Karena beliau memberikan kejutan rela datang jauh-jauh dari Timika Papua ke Berau Kalimantan Timur. Untuk menghadiri hari pernikahanku," lanjut Cristin.

Cristin menuturkan sudah bertahun-tahun tak berjumpa dengan sang ayah. Ia pertama dan terakhir kali bertemu sang ayah saat duduk di bangku SMP.

Cristin dan sang ayah memang tidak pernah bertemu karena kedua orang tuanya memutuskan untuk berpisah sejak usianya masih enam bulan.

Baca Juga : Viral Pria Nikahi Kambing di Gresik, Ini Pesan Kemenag

"Pada saat kelas 1 SMP sempat ayah datang ke Berau, menjenguk dan itu pertama kalinya aku melihat ayah secara langsung. Dan benar-benar nggak nyangka aja selama bertahun-tahun nggak bertemu," jelasnya saat dikonfirmasi.

Kendati tidak tumbuh dewasa dengan sang ayah, Cristin tetap menganggap ayahnya adalah sosok cinta pertamanya.

"Sebesar apapun cinta kita kepada orang lain. Tetap cinta anak perempuan itu adalah ayahnya. Jadi sosoknya adalah pahlawan yang tak ada penggantinya," pesan Cristin.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Sumber: InsertLive

#viral #pernikahan #beda agama