Senin, 14 Juni 2021 21:31

Pria yang Punya 38 Istri Meninggal Dunia, Tinggalkan 89 Anak dan 36 Cucu

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pria yang Punya 38 Istri Meninggal Dunia, Tinggalkan 89 Anak dan 36 Cucu

Ziona Chana, pria 76 tahun yang punya 38 istri, meninggal dunia.

RAKYATKU.COM - Seorang pria berusia 76 tahun bernama Ziona Chana yang punya 38 istri, meninggal dunia" href="https://rakyatku.com/tag/meninggal-dunia">meninggal dunia, Minggu (13/6/2021). Penyebab Chana meninggal akibat menderita diabetes dan hipertensi.

Chana meninggalkan 89 anak dan 36 cucu.

"dengan berat hati," tulis Kepala Menteri Mizoram, Zoramthanga, yang menyampaikan belasungkawa melalui Twitter.

Baca Juga : Turut Berbelasungkawa, Pj Gubernur Sulsel Silaturahmi ke Keluarga Petugas KPPS yang Meninggal Dunia

Dokter mengatakan kepada kantor berita PTI, kondisi Chana memburuk di rumahnya yang terletak di desa, Baktawng Tlangnuam. Dia dilarikan ke rumah sakit pada Minggu malam. Namun dia dinyatakan meninggal pada saat tiba di RS.

Sulit untuk mengatakan apakah Chana memang kepala keluarga terbesar di dunia karena ada orang lain yang mengklaim gelar tersebut. Sulit juga memperkirakan jumlah pasti keluarga Chana. Setidaknya satu laporan mengklaim dia memiliki 39 istri, 94 anak, 33 cucu dan satu cicit, yang menambahkan hingga 181 orang.

Sementara berbagai laporan berita lokal menyebutnya sebagai pemegang "rekor dunia" untuk sebuah keluarga besar, tidak jelas rekor global yang mana. Juga telah dilaporkan secara luas bahwa keluarga tersebut telah tampil dua kali di acara TV populer "Ripley's Believe it or Not".

Baca Juga : Jenazah Hasnah Syam Disambut Ribuan Warga Saat Tiba di Barru

Tapi rekor dunia atau tidak, Chana dan keluarganya adalah sensasi lokal, menarik wisatawan ke desa mereka di timur laut India.

Dan kehidupan Chana yang menarik telah menjadi berita utama selama bertahun-tahun.

#meninggal dunia #istri #viral