Senin, 14 Juni 2021 19:17

Wakil Bupati Banggai Takjub Lihat Mal Pelayanan Publik Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru menjamu rombongan Pemkab Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (14/6/2021).
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru menjamu rombongan Pemkab Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (14/6/2021).

"Barru ini luar biasa. Saya takjub kepada Pemerintah Barru dengan menghadirkan MPP (Mal Pelayanan Publik) masyarakat bisa terlayani dan diberi kemudahan soal layanan administrasi," Wakil Bupati Banggai Kepulauan, Salim J. Tanasa.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten pemkab barru MPP" href="https://rakyatku.com/tag/pemkab-barru">(Pemkab) Barru menjamu rombongan Pemkab Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (14/6/2021). Mereka datang ingin melihat-lihat model layanan Mal Pelayanan Publik barru" href="https://rakyatku.com/tag/mal-pelayanan-publik">Mal Pelayanan Publik (MPP).

Kunjungan kerja Pemerintah Pemkab Banggai Kepulauan ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Salim J. Tanasa, dan diterima langsung Sekretaris Daerah Barru, Abustan, didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Syamsir.

Abustan mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Banggai Kepulaun. Selain itu dia juga berkesempatan memperkenalan secara ringkas kondisi geografis dan potensi Barru termasuk kehadiran MPP Barru yang menjadi pusat studi tiru di Indonesia timur.

Baca Juga : KNPI Barru Audiensi dengan Bupati Bahas Persiapan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus

"MPP kita hadirkan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, dengan hadirnya MPP masyarakat menjadi mudah dalam mengakses segala bentuk administrasi yang dibutuhkan dalam satu tempat,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banggai Kepulauan, Salim J. Tanasa, menuturkan bahwa kunjungan kerja ini dilakukan tidak hanya pada proses pelayanan melalui MPP, tetapi terkhusus pada peningkatan pemahaman penyelenggaraan pelayanan DPMPTSP dan tenaga kerja.

"Barru ini luar biasa. Saya takjub kepada Pemerintah Barru dengan menghadirkan MPP masyarakat bisa terlayani dan diberi kemudahan soal layanan administrasi. Insyaallah di lain waktu kita akan mengundang Pemerintah Barru untuk memberikan penjelasan lebih lanjut terkait membentuk pelayanan Mal Pelayanan Publik Barru," katanya.

Baca Juga : Kerukunan Keluarga Santri Asal Barru Halalbihalal di Kantor Pemkab Barru

Wakil Bupati Banggai Kepulauan juga berkesempatan meninjau langsung MPP didampingi Kepala DPMPTSP Barru.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Mal Pelayanan Publik