Senin, 14 Juni 2021 16:01

Pemkot Parepare Libatkan Duta Genre Cegah Stunting dan Ciptakan SDM Unggul

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Parepare Libatkan Duta Genre Cegah Stunting dan Ciptakan SDM Unggul

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengajak Duta Genre ikut aktif dalam pencegahan stunting.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Parepare 2021 yang baru saja terpilih, punya tugas menjadi perpanjangan tangan pemkot parepare" href="https://rakyatku.com/tag/pemkot-parepare">Pemkot Parepare.

Duta Genre hadir untuk menjadi jembatan pemerintah dalam mensosialisasikan dan mengedukasi pentingnya pencegahan stunting" href="https://rakyatku.com/tag/stunting">stunting, kesehatan remaja menuju Sumber Daya Manusia (SDM) dan keluarga berkualitas.

Hal ini dikemukakan Wakil Wali Kota Parepare, pangerang rahim" href="https://rakyatku.com/tag/pangerang-rahim">Pangerang Rahim atas nama Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe, Senin (14/6/2021).

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

"Duta Genre ini adalah salah satu strategi Pemerintah Kota Parepare melibatkan remaja dalam pencegahan stunting dan kesehatan remaja, untuk mewujudkan SDM berkualitas. Tugas ini akan diemban Duta Genre Parepare tahun 2021," ungkap Pangerang Rahim.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Parepare, Dr Hj Halwatia mengingatkan hal sama. Halwatia berpesan agar Duta Genre lebih meningkatkan kreativitas, keterampilan, serta menumbuhkan semangat baru dalam rangka peningkatan komitmen partisipasi remaja terhadap pembangunan daerah.

"Dan tidak kalah penting Duta Genre harus tetap bersemangat belajar. Serta menumbuhkan semangat baru dalam rangka peningkatan komitmen dalam pembangunan," pesan Halwatia.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

Terpilih menjadi Duta Genre Parepare 2021 untuk kategori putra, juara pertama atas nama Muhammad Yusuf. Menyusul juara dua, Muh Char Syaban, dan juara tiga, Muhammad Fahrul.

Sementara kategori putri juara pertama diraih Dian Pratiwi, juara dua, Nurmandasari, dan juara tiga, Novita sari.

Menuju tangga juara, 12 Finalis Duta Genre menyampaikan orasi selama satu menit, dengan tema "Peran Remaja dalam Pencegahan Stunting, Menuju Keluarga Berkualitas".

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Kuota Formasi CPNS 2024 Sebanyak 88 Kursi

Selanjutnya juara pertama Duta Genre putra dan putri akan mewakili Parepare ke Pemilihan Duta Genre tingkat Provinsi Sulsel.

#Pemkot Parepare #stunting #Pangerang Rahim