Sabtu, 12 Juni 2021 22:59

Wanita 76 Tahun Ini Nekat Jalan Kaki Berkilo-kilo Meter untuk Vaksinasi karena Tak Ingin Repotkan Anak

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Siti Meriam Sulong (Foto: Sinar)
Siti Meriam Sulong (Foto: Sinar)

Siti Meriam mengaku tidak ingin merepotkan kedua anaknya yang tinggal bersamanya.

RAKYATKU.COM -- Bulan lalu, Siti Meriam Sulong (76), seharusnya divaksin untuk dosis pertama. Entah mengapa, setiap hendak menuju lokasi vaksinasi, motornya selalu rusak.

Pekan lalu, setelah gagal bulan lalu, Meriam tidak ingin gagal lagi. Padahal, dia kembali mengalami masalah serupa. Motornya rusak lagi saat menuju lokasi vaksinasi Covid-19.

Kali ini, Meriam menolak menyerah. Dia meninggalkan sepeda motornya lalu berjalan kaki sekitar tiga kilometer dari rumahnya di Kampung Pasir Hor untuk mendapatkan suntikan di Kompleks Balai Islam, Lundang, Malaysia.

Baca Juga : Vaksin COVID-19 Bisa Jadi Akan Disuntikkan Tiap Tahun, Tak Cuma 2 Kali

Dikutip dari Sinar, Siti Meriam Sulong mengaku tetap semangat meski harus berjalan kaki hampir tiga jam menuju lokasi Pusat Vaksin (PPV) pada Selasa (1/6/2021). Sepeda motor milik putranya Suhaimi Husin (42) mogok.

"Saya berangkat dari rumah jam 10 pagi karena janji saya sekitar jam 13.30 dan saya sampai di kompleks Balai Islam Lundang jam 1 siang," jelas dia.

 

Sesampai di lokasi, Meriam meminta izin kepada perawat yang bertugas untuk beristirahat terlebih dahulu. Dia juga menyebutkan bahwa staf di PPV juga membantu memesan taksi dan membayarnya untuk memulangkannya setelah menerima suntikan.

Baca Juga : Luar Biasa! Inilah Kota Pertama yang Sudah Vaksinasi 100 Persen Penduduknya

Siti Meriam mengaku tidak ingin merepotkan kedua anaknya yang tinggal bersama karena memiliki masalah kesehatan. Dua anaknya yang lain tinggal di luar Kelantan.

Sponsored by MGID

 

Sponsored by advertnative
 
#vaksinasi covid-19