Sabtu, 12 Juni 2021 16:14

Mark Zuckerberg Bolehkan Karyawan Facebook WFH Selamanya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mark Zuckerberg. (Foto: CNBC)
Mark Zuckerberg. (Foto: CNBC)

Facebook mengatakan akan membiarkan lebih banyak staf, termasuk mereka yang berada di level bawah, bekerja dari rumah selamanya.

RAKYATKU.COM - CEO Facebook, Mark Zuckerberg, menurut laporan The Wall Street Journal, berencana menghabiskan setengah tahun depan bekerja dari rumah.

Dalam sebuah memo kepada stafnya, Zuckerberg mengaku kerja jarak jauh membantunya menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga.

Facebook juga mengatakan akan membiarkan lebih banyak staf, termasuk mereka yang berada di level bawah, bekerja dari rumah selamanya.

Baca Juga : Balai Kota Makassar Lockdown, DPRD Sulsel Terapkan Pembatasan Aktivitas

"Saya telah menemukan bahwa bekerja dari jarak jauh telah memberi saya lebih banyak ruang untuk berpikir jangka panjang dan membantu saya menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga saya, yang telah membuat saya lebih bahagia dan lebih produktif di tempat kerja," tulis Zuckerberg kepada karyawan dikutip dari Yahoo News, Sabtu (12/6/2021).

Sementara itu, CNN melaporkan bahwa Zuckerberg akan bekerja dari jarak jauh setidaknya selama setengah tahun ke depan.

 

Dalam memo terpisah, Facebook mengatakan bahwa staf di semua tingkatan diperbolehkan untuk bekerja jarak jauh, asalkan pekerjaannya memungkinkan untuk bekerja dari rumah.

Baca Juga : Mendadak, Wali Kota Makassar Putuskan Pegawai Pemkot WFH 100 Persen

Facebook telah memberi tahu sekitar 60.000 karyawan bahwa mereka memerlukan izin untuk tetap bekerja dari rumah. Jika tidak WFH, mereka harus datang ke kantor setidaknya 50 persen dari jadwal.

Sponsored by MGID

Perusahaan kemungkinan akan membuka sebagian besar kantornya di Amerika Serikat (AS) dengan kapasitas setengah pada September sebelum membuka sepenuhnya pada Oktober.

Facebook pertama kali mengumumkan kebijakan kerja jarak jauh jangka panjang pada Mei 2020.

Baca Juga : Ponselnya Hilang, Kades di Jeneponto Terima Pesan Berisi Ancaman

Zuckerberg memperkirakan setengah dari tenaga kerjanya akan sepenuhnya berada jauh dalam dekade berikutnya.

Sponsored by advertnative
 
#Facebook #wfh #Mark Zuckerberg