Sabtu, 12 Juni 2021 11:23

Sopir Asyik Nikmati Musik, Bus yang Bawa Peziarah Jatuh ke Jurang, 20 Orang Tewas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: AP Photo/Younis Baloch.
Foto: AP Photo/Younis Baloch.

Salah satu korban luka, Imam Bakhsh, menyalahkan sopir bus atas kecelakaan tersebut dengan menyebut sang sopir asyik menikmati musik dan mengemudi secara sembrono.

RAKYATKU.COM, ISLAMABAD - Bus yang membawa peziarah terbalik di jalan raya dan bus jatuh ke jurang" href="https://rakyatku.com/tag/mobil-jatuh-ke-jurang">jatuh ke dalam jurang di Pakistan bagian barat daya. Sebanyak 20 orang tewas dan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka.

Dilansir dari Associated Press, Sabtu (12/6/2021), kecelakaan terjadi di Khudzar, sebuah distrik di Provinsi Baluchistan, Jumat (11/6/2021) waktu setempat.

Pejabat kepolisian setempat, Hafeez Ullah Mengal, menuturkan petugas penyelamat telah mengevakuasi korban tewas dan korban luka ke rumah sakit militer juga rumah pemerintah setempat.

Baca Juga : Bom Bunuh Diri di Pertemuan Partai Islam Pakistan, 44 Orang Tewas-Lebih dari 100 Luka-Luka

Salah satu korban luka, Imam Bakhsh, kepada Associated Press via telepon mengatakan bahwa para penumpang berulang kali memperingatkan sopir bus untuk lebih berhati-hati mengemudi.

Bakhsh menyalahkan sopir bus atas kecelakaan tersebut dengan menyebut sang sopir asyik menikmati musik dan mengemudi secara sembrono.

Sementara, Seorang pejabat pada pasukan keamanan Pakistan, Levies, Imran Ahmad, menyatakan kelalaian sopir bus diduga menjadi penyebab kecelakaan. Namun, otoritas setempat masih melakukan penyelidikan.

Baca Juga : Atlet Bulu Tangkis Tanah Air, Syabda Perkasa Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan

Dituturkan Ahmed bahwa beberapa korban luka dilaporkan dalam kondisi kritis. Sopir bus termasuk dalam korban yang mengalami luka-luka.

#Pakistan #kecelakaan lalu lintas #bus jatuh ke jurang #Mobil Jatuh ke Jurang