Jumat, 11 Juni 2021 14:55

Penanganan Covid-19 Dapat Pujian Menko PMK, Wawali Fatma: Alhamdulillah Makassar Recover Disambut Baik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Muhadjir Effendy, didampingi Wakil  Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Muhadjir Effendy, didampingi Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

"Setelah mendengar dan berbincang langsung dengan para petugasnya, rupanya Makassar ini menjadi salah satu kota yang peka dan tanggap cepat menangani COVID, kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Muhadjir Effendy.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Muhadjir Effendy, memuji upaya Pemerintah Kota Makassar dalam menekan laju pergerakan COVID-19 lewat program Makassar Recover.

Muhadjir Effendy yang melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kantor Lurah Maricaya, Jalan Veteran, Makassar, Jumat (11/6/2021), menyambut baik upaya Pemkot Makassar menyelamatkan masyarakat dari paparan COVID-19.

"Setelah mendengar dan berbincang langsung dengan para petugasnya, rupanya Makassar ini menjadi salah satu kota yang peka dan tanggap cepat menangani COVID. Inilah yang di harapkan Bapak Presiden (Joko Widodo) bagaimana menghidupkan kembali perekonomian tanpa harus mengabaikan hadirnya virus ganas COVID-19," kata Muhadjir Effendy.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Kunker yang juga dihadiri Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar, Fatmawati Rusdi, beserta camat dan lurah se-Kecamatan Mamajang juga para Satgas COVID-19, diharapkan dapat bekerja lebih maksimal.

"Tugas bapak-ibu ini sungguh mulia. Semoga senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dalam bertugas. Kita berjuang bersama menyelamatkan negeri ini agar bisa pulih dan keluar dari zona penyebaran COVID," ujar Muhadjir Effendy.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mengatakan capaian Pemkot saat ini tidak terlepas dari usaha dan komitmen bersama semua pihak.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Bersama Bapak Wali Kota Makassar (Mohammad Ramdhan Pomanto) kami usung program Makassar Recover yang alhamdulillah disambut baik dan berjalan hingga hari ini. Komitmen semua pihak insyaallah memudahkan kami memperbaiki roda perekonomian juga imunitas warga dari COVID-19," ucap Fatma.

Usai berdialog dengan petugas yang hadir, Menko PMK RI juga menyerahkan 2.000 lembar masker untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat Makassar.

#pemkot makassar #Kemenko PMK