Kamis, 10 Juni 2021 22:03

Wabup Barru Dampingi Sekjen Kemenhub Tinjau Progres Rel Kereta Api

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Djoko Sasono, bersama Wakil Bupati Barru, Aska Mappe, di Stasiun Kereta Api, Pekkae, Kamis (10/6/2021).
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Djoko Sasono, bersama Wakil Bupati Barru, Aska Mappe, di Stasiun Kereta Api, Pekkae, Kamis (10/6/2021).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Djoko Sasono, beserta rombongan meninjau semua fasilitas yang ada di stasiun kereta api Pekkae sekaligus meninjau secara langsung jalur kereta api yang menghubungkan dengan Pelabuhan Garongkong.

RAKYATKU.COM, BARRU - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Djoko Sasono, melakukan kunjungan kerja di pemkab barru" href="https://rakyatku.com/tag/pemkab-barru">Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (10/6/2021).

Ia meninjau dua stasiun dan menjajal lintasan rel kereta api. Rombongan Sekjen Kemenhub disambut Wakil Bupati (Wabup) Barru, Aska Mappe, di Stasiun Kereta Api, Pekkae.

Sekjen Kemenhub beserta rombongan meninjau semua fasilitas yang ada di stasiun kereta api Pekkae sekaligus meninjau secara langsung jalur kereta api yang menghubungkan dengan Pelabuhan Garongkong.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Dalam kunjungannya ini, Djoko Sasono menyampaikan terima masih atas dukungan semua pihak, khususnya warga sehingga proyek pembangunan rel kereta api dapat terlaksana dengan lancar.

Selain itu, perjalannya dari stasiun Pekkae ke Pelabuhan Garongkong, Sekjen juga menyempatkan diri berbincang-bincang dengan para perwakilan warga dari Kabupaten Maros, Pangkep, dan Barru yang diundang khusus menyertai rombongan.

Menurutnya, proyek pembangunan rel kereta Apa Makassar--Parepare ini masih terkendala terutama pada pembebasan lahan yang akan dilalui. Dia berharap kendala itu segera teratasi dan semuanya bisa diselesaikan dengan baik.

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

"Kami harap warga yang hadir sebagai perwakilan masyarakat bisa bersabar dan membantu kami memberikan penjelasan kepada warga lainnya terkait tujuan dari pembangunan proyek rel kereta api ini. Dengan adanya jalur kereta api di Sulsel ini, maka roda perekonomian akan terus berputar dan tentu bermuara kepada kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Sekjen Kemenhub juga memuji pemerintah dan masyarakat Barru atas kesiapannya mendukung percepatan pembangunan proyek perkeretaapian.

Sementara di pelabuhan Garongkong, Djoko Sasono mendapatkan penjelasan dari Balai Perkeretaapian, Jumardi, terkait progres rencana persiapan pembangunan infrastruktur pelabuhan Garongkong dan Rencana Infrastruktur Penyatuan (RIP) jalur kereta api dengan Pelabuhan Garongkong.

Baca Juga : Suardi Saleh Jabarkan Empat Instruksi Pj Gubernur Sulsel di Apel Perdana Pascalebaran

Turut menghadiri kegiatan ini Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Arfah Palu; Kepala Dinas Perhubungan Barru, Anshar Tahir; dan Kepala Dinas Pendidikan Barru, Andi Adnan Azis.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Kementerian Perhubungan #Proyek rel kereta api