Kamis, 10 Juni 2021 13:38

Kurus dan Tulang Menonjol Keluar, Pria Ini Angkat Tangan Kanannya Sejak 1973 sebagai Simbol Perdamaian

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tangannya tidak pernah turun selama 48 tahun | www.cerpen.co.id
Tangannya tidak pernah turun selama 48 tahun | www.cerpen.co.id

48 tahun tahun lamanya, pria di India mengangkat tangan kanannya.

RAKYATKU.COM - Sudah 48 tahun pria di India ini yang bernama Sadhu Amar Bharati, mengangkat tangan kananannya. Sejak tahun 1973.

Beberapa orang percaya, bahwa yang Bharati lakukan adalah symbol kekecewaan dirinya terhadap semua peperangan dan konflik yang terjadi di dunia. Karena hal tersebut ia dipercaya memutuskan untuk mengangkat tangannya sebagai simbol perdamaian.

Apa yang ia lakukan telah mengilhami Sadhu lainnya untuk mengangkat tangan mereka sebagai bentuk perdamaian.

Baca Juga : "Anakku Ternyata Omku" Pria Ini Baru Tahu Pacarnya Selingkuh dengan Kakek Hingga Hamil

Bharati adalah seorang pertapa yang telah mengangkat tangan kanannya sejak tahun 1973. Hal ini dikarenakan dengan mengangkat tangan kanannya, dan membuatnya dalam posisi tinggi dapat memutuskan dan memisahkan dirinya dari kesenangan hidup.

Ia juga memutuskan untuk mendedikasikan dirinya untuk mengabdi kepada Dewa Siwa.

 

Awalnya, Bharati adalah seseorang yang menjalani hidupnya seperti orang-orang pada umumnya. Ia memiliki pekerjaan, rumah, istri, dan anak.

Baca Juga : Usianya Baru 14 Tahun Tapi Sudah Berhasil Membangun Reaktor Nuklir Sendiri

Pada suatu saat, sekitar tahun 1970, ketika ia bangun dari tidurnya ia memutuskan untuk meninggalkan semuanya dan menghabiskan masa hidupnya demi mengabdi dan melayani dewa Siwa, dikutip dari keepo.me.

Ia pun mulai berjalan di jalan dengan mengenakan pakaian sederhana serta membawa trisula logam yang dipercayainya. Penampilannya mencerminkan bahwa dirinya adalah seorang Sadhu.

Setelah tiga tahun, yaitu pada tahun 1973, dirinya menyadari bahwa ia masih berhubungan dengan kemewahan. Sejak saat itu, ia mulai mengangkat tangan kanannya dan tidak pernah menurunkannya.

Baca Juga : 2 Jam Wanita Ini Berenang di Lautan untuk Bertemu Pacar, Ditemukan dalam Keadaan Kedinginan

Bahkan, ia tidak pernah menggunakan tangan kanannya sama sekali. Tangannya kini terlihat kurus dengan kuku yang memanjang karena tidak pernah dipotong. Tampak lengannya kurus. Dan tulang menonjol keluar.

#viral #India