Senin, 07 Juni 2021 18:01

Begini Pesan Ketua DPRD Wajo kepada Kades yang Baru Dilantik

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPRD Wajo, H Andi Muhammad Alauddin Palaguna
Ketua DPRD Wajo, H Andi Muhammad Alauddin Palaguna

Ketua DPRD Wajo, H Andi Muhammad Alauddin Palaguna berharap para kepala desa merekatkan kembali warga yang sempat terpolarisasi.

RAKYATKU.COM,WAJO - Ketua DPRD Wajo H Andi Muhammad Alauddin Palaguna berpesan kepada para kepala desa yang dilantik Senin (7/6/2021), untuk bisa langsung bekerja memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Mereka juga diharapkan dapat menyatukan kembali masyarakat yang sempat terbelah akibat pemilihan kepala desa. Penghapusan sekat antar pendukung ini akan menjadi awal yang baik untuk membangun desa ke depan.

"Setelah dilantik, harapannya tidak ada lagi sekat-sekat pendukung. Kades yang baru punya pemikiran bahwa dia kades bagi semua warganya. Selanjutnya, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," kata Andi Alauddin.

Baca Juga : DPRD Wajo Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Rekomendasi LKPJ

Hal tersebut disampaikan Andi Alauddin usai mengikuti pelantikan 103 kepala desa terpilih hasil pilkades serentak 25 Mei 2021 lalu.

"Saya ucapakan selamat kepada kades yang baru dilantik. Mulailah bekerja, semoga amanat yang diberikan warga oleh masyarakat tidak disia-siakan karena kepercayaan yang telah diberikan warga itu tidak mudah, perlu perjuangan dan kerja keras," ujarnya.

Baca Juga : Banjir Wajo Terjadi Hampir Setiap Tahun, Anggota DPRD Tegaskan Perlu Pencegahan

Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) ini berpesan agar para yang baru dilantik jangan karena persoalan politik sewaktu pemilihan ini terbawa hingga pelantikan.

"Tidak ada lagi itu. Tugas kades melayani masyarakat. Jangan ada sewaktu pemilihan tidak memilih yang menang, lantas tidak dilayani. Jangan sampai seperti itu," katanya.

"Tak ada lagi yang menang dan yang kalah. Mari sama-sama kita membangun desa. Sekali lagi saya ucapakan selamat bekerja. Jalankan amanat masyarakat dengan baik. Dan pergunakanlah jabatan kades untuk membangun desa," pesannya.

Baca Juga : DPRD Mamuju Pelajari Strategi Penyertaan Modal Bank Sulselbar di Wajo

Kepada masyarakat, Andi Alauddin juga meminta agar berperan aktif dan menjadi motor pembangunan di desa masing-masing.

"Peran masyarakat ini sangat diperlukan untuk kemajuan desa. Karena pemerintah memiliki kemampuan terbatas dan sangat perlu dengan dukungan masyarakat," tegasnya.

Baca Juga : Pansus II DPRD Wajo Bahas Ranperda Perubahan Pengelolaan Keuangan Daerah

Andi Alauddin juga mengingatkan kepada kepala desa yang dilantik, agar mampu menjadi pemimpin yang bisa mengemban amanat rakyat.

"Dan harus bisa mengayomi serta menyejahterakan masyarakatnya," tutup Andi Alauddin.

 

#pelantikan kades wajo #DPRD Wajo