Rabu, 09 Juni 2021 19:26

Prodi Perawatan dan Perbaikan Mesin Politeknik Bosowa Menggelar Kuliah Tamu

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Prodi Perawatan dan Perbaikan Mesin Politeknik Bosowa Menggelar Kuliah Tamu

Program Studi Perawatan dan Perbaikan Mesin Politeknik Bosowa, menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk Kuliah Tamu pada hari rabu (9/6/2021).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Program Studi Perawatan dan Perbaikan Mesin Politeknik Bosowa, menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk Kuliah Tamu, Rabu (9/6/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung selama kurang lebih tiga  jam, dan bertempat di Ruang Aula Politeknik Bosowa. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara institusi Politeknik Bosowa dengan perusahaan Startup Gojek-Indonesia.

Kegiatan tersebut dilatarbelakangi oleh pentingnya suatu penyelenggara pendidikan, dalam memberikan dan menambah wawasan kepada peserta didiknya dalam rangka menyiapkan lulusan yang siap bersaing dalam dunia Industri dan Dunia Kerja (IDUKA).

Direktur Politeknik Bosowa Asrul Hidayat, turut mengapresiasi pelaksanaan kegiatan kuliah tamu tersebut. Dalam sambutannya, Ia berharap kegiatan kuliah tamu tersebut dapat menjadi bentuk kolaborasi antara dunia pendidikan dan dunia industri, dalam rangka mewujudkan konsep merdeka belajar link and match Kemendikbudristekdikti.

Adapun yang bertindak sebagai narasumber pada kegiatan tersebut adalah Goverment Relation Senior Associate East Indonesia Gojek, Muhammad Khomeiny (42).

 

Dalam paparan materinya ia menyampaikan bahwa perkembangan tatanan global yang cepat, mau tidak mau mengharuskan setiap individu untuk bergerak cepat menangkap setiap peluang yang ada. Ia menambahkan, setiap individu perlu mempersiapkan diri untuk beradaptasi terhadap perubahan zaman.

Kegiatan kuliah tamu tersebut merupakan salah satu program kerja rutin dari Program Studi Perawatan dan Perbaikan Mesin Politeknik Bosowa. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dan tenaga pengajar program studi tersebut. Dengan adanya kegiatan seperti ini, para mahasiswa dapat mengambil manfaat dan memperoleh inspirasi serta informasi baru.

#Politeknik Bosowa