Rabu, 09 Juni 2021 10:01

Selamat Jalan, Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia Ucapkan Duka atas Wafatnya Yoo Sang-chul

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sumber: Instagram Shin Tae-yong
Sumber: Instagram Shin Tae-yong

Mantan pemain sepak bola Korea Selatan, Yoo Sang-chul, meninggal dunia. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ikut berduka.

RAKYATKU.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mendapat kabar duka. Mantan pemain sepak bola Korea Selatan, Yoo Sang-chul, meninggal dunia.

Yoo Sang-chul menjadi bintang saat Korea Selatan melaju ke semifinal Piala Dunia 2002.

Yoo Sang-chul meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker pankreas yang diidapnya. Asosiasi Sepakbola Korea Selatan (KFA) mengumumkan Yoo Sang-chul meninggal dunia di usia 49 tahun.

Baca Juga : Korea Utara Akan Hukum Mati Warganya yang Bergaya K-Pop

Shin Tae-yong ikut berduka cita atas kepergian Yoo Sang-chul. Melalui akun Instagram miliknya, pelatih Timnas Indonesia itu mengunggah foto Yoo Sang-chul dan dirinya saat bersama-sama.

"Coach yoo sangchul, saya turut berduka cita. Saya sakit hati atas kepergian beliau, coach yoo. Semoga tetap berbahagia disana ya," tulis Shin.

 

Yoo Sang-chul adalah andalan tim Korea Selatan ketika mereka mengejutkan dunia di bawah asuhan Guus Hiddink di Piala Dunia 2002, yang diselenggarakan Korea Selatan dan Jepang.

Baca Juga : Realisasikan Ekosistem Mobil Listrik, Indonesia Perkuat Kerja Sama dengan Korea Selatan

Yoo mencetak gol melawan Polandia untuk memulai babak penyisihan grup dengan kemenangan. Korea Selatan juga sukses mengalahkan Italia dan Spanyol.

Sponsored by MGID

KFA mengkonfirmasi kematiannya dengan sebuah pesan: "Kami akan selamanya mengingat teriakan dan kejayaan hari itu bersamamu. Beristirahatlah dengan tenang."

Yoo menghabiskan 16 tahun karir klubnya di Asia, bermain di J-League Jepang dan K-League negaranya. Dia menjadi pelatih di Incheon United pada 2019, tetapi didiagnosis menderita kanker pankreas stadium 4 tahun itu dan memutuskan untuk mundur.

Sponsored by advertnative
 
#Shin Tae-yong #Timnas Indonesia #Korea Selatan