Selasa, 08 Juni 2021 18:07

Rapat Paripurna Pembahasan Tiga Ranperda Usulan Pemda Wajo Dilanjutkan Besok

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rapat Paripurna Pembahasan Tiga Ranperda Usulan Pemda Wajo Dilanjutkan Besok

Rapat Paripuran DPRD Wajo tentang pembahasan 3 Ranperda akan digelar, Rabu besok (9/6/2021).

RAKYATKU.COM, WAJO - Rapat Paripuran DPRD Wajo" href="https://rakyatku.com/tag/dprd-wajo">DPRD Wajo pembahasan 3 Ranperda akan dilanjutkan, Rabu besok (9/6/2021).

Agendanya, tanggapan bupati atas pemandangan umum fraksi, dan jawaban Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD atas pendapat bupati.

Sementara rapat paripurna hari ini, dipimpin Ketua DPRD Wajo H. Andi Alauddin Palaguna, didampingi Wakil ketua I, Firmansyah Perkesi dan Wakil ketua II, Andi Senurdin Huseni.

Baca Juga : Kabupaten Wajo Komitmen Wujudkan Pelayanan Publik Berbasis P2HAM

Rapat ini dihadiri, Bupati, Wakil Bupati Wajo, Sekda Wajo, Forkopimda Wajo, Kepala OPD, dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua DPRD Wajo, H. Andi Alaudin Palaguna, mengatakan, agenda rapat paripurna hari ini adalah penjelasan Bupati Wajo atas pengajuan 3 Ranperda, yang telah diserahkan kepada DPRD Wajo.

Ranperda yang digodok, semuanya merupakan usulan Pemda Wajo. Ranperda yang dimaksud yakni, Pencabutan Peraturan Daerah Kabupaten Wajo Nomor 17 Tahun 2018 tentang Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi Keuangan dan Barang Daerah.

Baca Juga : DPRD Wajo Dukung Pembangunan Nurseri, Dorong Peningkatan SDM

Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Wajo Nomor 31 Tahun 2011 tentang Retribusi Tempat Pelelangan, dan Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Wajo Nomor 7 Tahun 2014 tentang Sistem Penyelenggaraan Pendidikan.

Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan terima kasih, atas segala perhatian Anggota DPRD Wajo, sehingga ketiga Ranperda yang diajukan, dapat diterima dan dibahas bersama.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Wajo mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Wajo, atas perhatiannya untuk membahas ketiga Ranperda yang telah kami ajukan,” harap Amran Mahmud.

Baca Juga : DPRD Wajo Usulkan 10% Hasil Lelang Exornamen untuk Restocking Ikan di Rawa

Amran berharap, apa yang dilaksanakan hari ini dapat menjadi tolak ukur dari langkah dan gerak pengabdian, sehingga tetap berjalan sesuai dengan koridor hukum.

“Semoga apa yang kita lakukan dapat memberi sumbangsih untuk suksesnya pembangunan dimasa yang akan datang, menuju masyarakat yang amanah dan sejahtera,” tutup Amran Mahmud. (adv)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #DPRD Wajo