Selasa, 08 Juni 2021 15:56

Plt Gubernur Sulsel Tinjau Progres Pembangunan Jembatan Penghubung Sidrap--Wajo

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, meninjau progres pembangunan Jembatan Malake di Wette'e, Kabupaten Sidrap, Selasa (8/6/2021).
Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, meninjau progres pembangunan Jembatan Malake di Wette'e, Kabupaten Sidrap, Selasa (8/6/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, berharap keberadaan jembatan ini nanti akan lebih memberikan kemudahan akses bagi masyarakat.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, meninjau progres pembangunan Jembatan Malake di Wette'e, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Selasa (8/6/2021).

Andi Sudirman didampingi Bupati Sidrap, Dollah Mando. Mereka berjalan menyusuri jalan melihat langsung progres jembatan yang akan menghubungkan Kabupaten Sidrap dan Wajo tersebut.

Pembangunan jembatan penghubung dua kabupaten ini dilakukan secara bertahap dengan perencanaan jembatan rangka baja sepanjang 60 meter dan lebar sekitar 8 meter.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Nurul Ilmi Himal SMPPSMADAGA Bone

"Ini kita lagi mau bangun, kita lagi sementara (bangun) bagian atasnya. Ini kan baru selesai bagian bawahnya. Namanya bangunan bawah, nanti bagian atasnya itu ada rangka, rangkanya itu nanti baru oprit karena untuk pembebasan di ujungnya supaya bisa disambungkan," kata Andi Sudirman.

Ia mengatakan, dengan keberadaan jembatan ini nantinya akan menggantikan jembatan gantung yang biasanya warga setempat gunakan, yang hanya bisa dilalui bagi kendaraan roda dua. Ia pun berharap keberadaan jembatan ini nanti akan lebih memberikan kemudahan akses bagi masyarakat.

"Dengan hadirnya jembatan ini, maka bisa dilalui oleh kendaraan roda empat atau lebih dengan dua arah yang berbeda," tambahnya.

Baca Juga : Dewan Adat Saoraja Bone Anugerahi Penjabat Gubernur Bahtiar Gelar Adat Daeng Mappuji

Andi Sudirman pun terus mendorong percepatan pembangunan bagi infrastruktur yang sifatnya berdampak bagi masyarakat banyak. Ia berharap dengan infrastruktur yang baik, akan memudahkan masyarakat dalam beraktivitas. Dengan demikian, diharapkan perekonomian masyarakat makin meningkat.

"Kita berharap dengan hadirnya pembangunan jembatan ini, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memberikan akses kemudahan melintas bagi masyarakat," tuturnya.

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman