Selasa, 08 Juni 2021 15:15

DPRD Morowali Utara Studi Banding Pengelolaan Sampah di Parepare

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DPRD Morowali Utara Studi Banding Pengelolaan Sampah di Parepare

Anggota DPRD Morowali Utara studi banding pengelolaan sampah di kota Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara, Megawati Ambo Asa bersama anggota Komisi III DPRD Marowali Utara, Efapras Samvoangi, Usman Ukkas, dan Sukim Efedudi, serta Sekretaris Dinas PUPR Marowali Utara La ode Yqni melakukan studi banding terkait pengeloaan sampah di pemkot parepare" href="https://rakyatku.com/tag/pemkot-parepare">Kota Parepare, Selasa (8/6/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Ketua DPRD dan anggota Komisi III DPRD Morowali Utara diterima langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Budi Rusdi SPi MM.

Dalam arahannya, Kadis LH memaparkan terkait dengan pengelolaan sampah yang telah dilakukan oleh Parepare, mencakup pengelolaan di TPA, Bank Sampah dan TPS3R.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

Selain itu, juga dipaparkan terkait regulasi pengelolaan persampahan di Kota Parepare seperti Perda No2 Tahun 2012 tentang Retribusi Jasa Umum, Perda No11 Tahun 2012 tentang Pengelolaan Persampahan, Perwali No 38 Tahun 2018 tentang Jakstrada, dan Perwali No 22 Tahun 2019 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai.

Pada kesempatan lain, Kadis LH juga memberikan masukan terkait review penyusunan DED TPA Marowali Utara.

“Setelah penerimaan di ruangan tadi, Ketua DPRD dan anggota Komisi III DPRD Marowali Utara melanjutkan kunjungan lapangan ke TPA dan TPS3R Lakessi. Mereka terkesan dan memuji pengelolaan persampahan di Kota Parepare,” kata Kadis LH Budi Rusdi.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #morowali utara #bank sampah