Senin, 07 Juni 2021 10:02

Pria yang Melompat ke Danau Tanjung Bunga Ditemukan Meninggal Dunia, Diduga Gangguan Mental

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Evakuasi korban Mulyadi oleh Tim SAR gabungan di Sungai Jeneberang, kawasan Danau Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Minggu malam (6/6/2021).
Evakuasi korban Mulyadi oleh Tim SAR gabungan di Sungai Jeneberang, kawasan Danau Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Minggu malam (6/6/2021).

Pencarian kurang lebih 5 jam, Tim SAR gabungan berhasil menemukan Mulyadi pada pukul 23.25 Wita dalam kondisi sudah meninggal.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mulyadi (40) ditemukan sudah tidak bernyawa setelah dilaporkan tenggelam danau tanjung bunga meninggal" href="https://rakyatku.com/tag/tewas-tenggelam">tenggelam di Sungai Jeneberang, kawasan Danau Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu malam (6/6/2021).

Setelah melakukan pencarian kurang lebih 5 jam, Tim SAR gabungan berhasil menemukan Mulyadi pada pukul 23.25 Wita, kurang lebih 25 meter dari lokasi ia terjatuh.

Dantim Basarnas Makassar, Masruddin, menyebut ada beberapa kendala yang dihadapi pada saat proses evakuasi. Salah satunya kondisi dasar sungai yang berlumpur.

Baca Juga : Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Selayar Diperpanjang Tiga Hari, 19 Korban Masih Hilang

"Kendala dari tim SAR gabungan pertama karena malam hari, kedua karena kondisi berlumpur," kata Masruddin.

Penyebab korban tenggelam, menurut Masruddin dari keterangan saksi yang didapatkan, bahwa ia melihat korban melompat ke sungai.

"Dari informasi yang kami terima dari laporannya saksi mata bahwa korban berlari lari kemudian melompat ke sungai. Informasi dari masyarakat ada gangguan mental," ucapnya.

Baca Juga : Tim SAR Dikerahkan Cari Nelayan yang Hilang di Perairan Luwu

Diberitakan sebelumnya korban bernama Mulyadi dilaporkan melompat ke Sungai Jeneberang di depan Polsek Tamalate sekitar pukul 18.30 Wita dan dilaporkan tenggelam oleh pihak keluarga.

Penulis : Usman Pala
#tewas tenggelam #tenggelam #Basarnas Makassar