Senin, 07 Juni 2021 09:48

Lilibet "Lili" Diana, Ini Arti Nama Anak Kedua Pangeran Harry dan Meghan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pangeran Harry dan Megha. (Foto: Getty Images)
Pangeran Harry dan Megha. (Foto: Getty Images)

Anak kedua Pangeran Harry dan Meghan diberi nama Lilibet "Lili" Diana Mountbatten-Windsor. Lahir dengan dengan berat 7 lbs, 11 oz (sekitar 3,5 kilogram).

RAKYATKU.COM - Anak kedua dari pangeran harry" href="https://rakyatku.com/tag/pangeran-harry">Duke dan Duchess of Sussex secara resmi dilaporkan telah lahir. meghan markle" href="https://rakyatku.com/tag/meghan-markle">Meghan melahirkan seorang bayi perempuan pada Jumat (4/6/2021).

Seorang juru bicara Pangeran Harry dan Meghan menyatakan bahwa pasangan itu menyambut anak mereka, Lilibet "Lili" Diana Mountbatten-Windsor. Putri mereka lahir dengan berat 7 lbs, 11 oz (sekitar 3,5 kilogram).

Nama depannya Lilibet, mengacu pada nama panggilan Ratu Inggris. Nama tengahnya diberikan sebagai penghormatan bagi neneknya yang juga ibu Harry. Bayi itu adalah pewaris kedelapan takhta Inggris.

Baca Juga : Pangeran Harry Akan Hadiri Penobatan Raja, Meghan Tetap di California

Tidak ada foto bayi yang baru lahir itu atau keluarga yang menyertai pengumuman tersebut.

Kelahiran ini datang setelah wawancara TV yang menghebohkan antara Harry bersama Meghan dengan Oprah Winfrey pada Maret 2021.

Pasangan itu menguraikan pembicaraan yang menyakitkan tentang warna kulit anak pertama mereka, kehilangan pendamping keamanan kerajaan, dan sejumlah tekanan kuat yang membuat Meghan berpikir untuk bunuh diri.

Baca Juga : Akhirnya Ungkap Alasan Tinggalkan Inggris, Pangeran Harry: Itu Menghancurkan Kesehatan Mental Saya

Istana Buckingham menyatakan tuduhan rasisme yang diungkapkan pasangan itu "mengkhawatirkan". Keluarga kerajaan menyampaikan masalah itu akan ditangani secara pribadi.

Winfrey dan Harry berbicara mengenai kesehatan mental baru-baru ini dan berkolaborasi dalam serial kesehatan mental Apple TV+ "The Me You Can't See."

Harry dan aktris asal Amerika Meghan Markle menikah di Kastil Windsor pada Mei 2018. Putra mereka Archie lahir setahun kemudian.

Baca Juga : Akhirnya Ungkap Alasan Tinggalkan Inggris, Pangeran Harry: Itu Menghancurkan Kesehatan Mental Saya

Pada awal 2020, Meghan dan Harry mengumumkan dirinya meninggalkan tugas-tugas kerajaan dan pindah ke Amerika Utara, dengan alasan yang mereka ungkapkan sebagai gangguan yang tak tertahankan dan sikap rasis dari sejumlah media Inggris. Mereka tinggal rumah yang baru mereka beli di Montecito, kawasan mewah di Santa Barbara, California.

Sumber: VOA Indonesia

#Pangeran Harry #Meghan Markle