Senin, 07 Juni 2021 08:32

Partai Gelora se Luwu Raya Songsong Pilkada Serentak 2024, Ini Calon Jagoannya

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
IST
IST

Ada sejumlah figur di Partai Gelora sangat berpotensi untuk didorong di Pilkada Serentak 2024 nantinya. Siapa saja?

MAKASSAR - DPW Partai Gelora Sulsel mulai menatap Pilpres dan Pileg serta Pilkada serentak 2024" href="https://rakyatku.com/tag/pilkada-serentak-2024">Pilkada Serentak Nasional 2024. Konsolidasi internal terus digenjot di 24 pengurus kabupaten/kota.

Pada Minggu kemarin, (6/6/2021), konsolidasi internal menyasar wilayah Toraja dan Luwu Raya (Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur). Kota Palopo menjadi tuan rumah.

Konsolidasi dipimpin oleh Sekretaris DPW Sulsel Mudzakkir Ali Djamil dan turut didampingi Jafar Sodding (Pengurus DPN Gelora), Amru Saher (Ketua Bidang Pengembangan Wilayah 8), Andi Abdullah Rahim (Ketua Bapilu Gelora Sulsel), dan Budi Prasetya (Ketua Bidang Rekrutmen Gelora Sulsel).

Baca Juga : Pilkada Serentak Sulsel Hampir Pasti 2024: Era Penjabat Gubernur Tunjuk 11 Penjabat Bupati dan Wali Kota

"Agenda utama rakor ini adalah kesiapan daerah dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024, baik Pileg dan Pilpres maupun agenda Pilkada serentak yang didahului verifikasi kepesertaan pemilu oleh KPU.” terang Mudzakkir Ali Djamil.

Hasil konsolidasi tersebut, kata Mudzakkir, Partai Gelora se Luwu Raya dan Toraja siap menghadapi agenda verifikasi kepesertaan Pemilu oleh KPU.

“Selain itu kita bahas kesiapan kita menghadapi Pemilu 2024, apalagi perkembangan saat ini hampir disepakati jadwal pelaksanaan pileg, pilpres dan pilkada serentak," tambah Muda, sapaan Mudzakkir.

Baca Juga : Pilkada Serentak Sulsel Hampir Pasti 2024: Era Penjabat Gubernur Tunjuk 11 Penjabat Bupati dan Wali Kota

Yang menarik di Luwu Raya, lanjut dia, figur Partai Gelora sangat berpotensi untuk didorong di Pilkada Serentak nantinya. Siapa saja?

"Ada Pak Amru Saher (mantan Wabup Luwu) insyaAllah kita siapkan untuk maju di Pilkada Luwu. Ada Andi Rahim di Luwu Utara. Ada juga Pak Budi Sadda kita siapkan di Pilkada Kota Palopo," sebut Muda.

Saat ini, figur potensial tersebut diberikan tanggungjawab untuk menguatkan struktur dan anggota Partai Gelora di wilayah masing-masing dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2024 sebelum bertarung di pilkada.

#pilkada serentak 2024