Sabtu, 05 Juni 2021 09:02

Pengukuhan Orari Lokal Makassar, SYL: Agak Gila-Gila yang Mau Jadi Ketua Orari

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Syahrul Yasin Limpo (SYL).
Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Sebenarnya agak gila-gila orang yang mau kerja menjadi ketua Orari. Kenapa? di sini nggak ada yang digaji kok terus mau dapat apa," kata Syahrul Yasin Limpo (SYL).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menteri Pertanian, orari makassar" href="https://rakyatku.com/tag/syahrul-yasin-limpo">Syahrul Yasin Limpo (SYL), menghadiri pengukuhan DPP dan Pengurus Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Makassar masa bakti 2021--2024.

SYL hadir sebagai Ketua Orari Sulawesi Selatan yang digelar di Aryaduta Hotel, Jalan Somba Opu, Makassar, Jumat (4/6/2021).

SYL mengukuhkan DPP dan pengurus Orari Lokal Makassar masa bakti 2021--2024 yang diketuai oleh Yusuf Gunco.

Baca Juga : Kolaborasi Mentan dan Pj Gubernur Sulsel Gerak Cepat Kendalikan Inflasi dan Dampak El Nino

SYL menyebut tidak sembarang orang mau menjadi ketua Orari. Sebab, yang bekerja di Orari tidak mendapatkan uang atau gaji.

"Sebenarnya agak gila-gila orang yang mau kerja menjadi ketua Orari. Kenapa? di sini nggak ada yang digaji kok terus mau dapat apa," kata SYL.

Syahrul mengatakan, meskipun tidak mendapatkan harta, jabatan, dan kekuasaan, tetapi Tuhan membayar lunas semua itu dengan mendapatkan teman dan saudara.

Baca Juga : Petani Rasakan Manfaat Program Kementan Antisipasi El-Nino

"Tuhan membayar lunas dengan cara kamu punya teman, saudara, untuk menyalurkan tenaga pikiran apa yang kau miliki. Untuk membantu orang lain dan bagian dari berkontribusi menyumbangkan hadirnya negara dan bagsa yang lebih baik," ujar SYL.

SYL juga menyampaikan bahwa yang harus dijaga dari Orari adalah hadirnya hati untuk sebuah persaudaraan.

Selain itu, SYL juga berpesan untuk manfaatkan kepintaran berkomunikasi melalui frekuensi digital itu.

Baca Juga : Diserahkan Mentan SYL, Amran Mahmud Terima Penghargaan Anugrah Perkebunan Indonesia

Itu karena, menurut SYL, urusan apa pun di dunia sekarang ini membutuhkan digital, membutuhkan frekuensi, yang berarti membutuhkan Orari di mana-mana.

"Jadi orang yang hebat besok yang menguasai digital dan frekuensi. Kalau gitu yang menguasai Orari besok adalah orang yang hebat," tuturnya.

Penulis : Usman Pala
#Orari Makassar #Syahrul Yasin Limpo