Jumat, 04 Juni 2021 16:19

UPRI Hadirkan Pengelola CDC UIN Alauddin Makassar dalam Diskusi Pengelolaan Lembaga Karir

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
UPRI Hadirkan Pengelola CDC UIN Alauddin Makassar dalam Diskusi Pengelolaan Lembaga Karir

Universitas Perjuangan Republik Indonesia (UPRI) Makassar menggelar diskusi dalam pengelolaan dan pengembangan lembaga karir.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Perjuangan Republik Indonesia (UPRI) Makassar menggelar diskusi dalam pengelolaan dan pengembangan lembaga karir, Kamis (6/4/2021).

Rektor UPRI Makassar, Dr Abdul Azis dalam sambutannya memberikan dukungan serta apresiasi kepada tim CDC UPRI yang mau belajar dalam mengelola lembaga karir.

"Karena selama ini CDC belum dipahami, apa tugas dan fungsinya sebagai lembaga yang ada di universitas," kata Abdul Azis.

Namun dalam kesempatannya memberikan apresiasi kepada tim CDC UIN Alauddin Makassar, yang sudah hadir di UPRI berbagi ilmu dan pengalaman dalam mengelola karir.

Kegiatan tersebut dihadiri WR 1 Dr Tahir Gani, WR 2, Ir Darwis Nur, WR 3 Drs. Firdaus Anas, Ketua LPM Dr Sudirman, Ketua LPPM Zainal, pejabat struktural UPRI Makassar serta para Dosen dan Mahasiswa.

 

Syahrul Aqil Galib, selaku Direktur Pusat Lembaga Karir UPRI dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya baru belajar untuk mengelola lembaga karir.

"Semoga banyak manfaat yang dapat kami peroleh pada kegiatan hari ini, untuk menjadi bekal kami dalam mengembangkan lembaga," ujarnya.

Direktur CDC UIN Alauddin Makassar, Aulia Rahman, selaku pembicara tunggal menyampaikan materi serta pengalamannya dalam mengelola lembaga karir. Mulai dari merintis lembaga bersama tim, membuat JOB Fair yang menghadirkan ratusan perusahan serta melakukan kunjungan ke Jobstret, dan belajar kebeberapa kampus besar di Jawa seperti ITB, UNPAD dan Universitas Telkom.

Ada beberapa hal yang menjadi penekanannya dalam membangun CDC, seperti penguatan jejaring secara eksternal terutama ke BUMN atau industri, dukungan internal dari Universitas serta tim yang solid.

Setelah diskusi selesai, dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama antara CDC UIN Alauddin Makassar dan CDC UPRI Makassar.

Penulis : Syukur
#upri makassar