Jumat, 04 Juni 2021 10:33

Di FGD Lemhanas RI, Sekprov Sulsel Sebut Atasi Pandemi Bukan Sebatas Sektor Kesehatan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, saat hadir pada Focus Group Discussion (FGD) Lemhanas RI di Hotel The Rinra, Kamis (3/6/2021).
Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, saat hadir pada Focus Group Discussion (FGD) Lemhanas RI di Hotel The Rinra, Kamis (3/6/2021).

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani, berharap dalam menghadapi masa pandemi, bukan hanya kesehatan yang jadi perhatian, tetapi bagaimana ketahanan pangan, keamanan, ekonomi, dan politik.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani, menghadiri Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), Pemprov Sulsel, Kodam XIV/Hasanuddin, dan Polda Sulsel.

Abdul Hayat hadir mewakili Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dalam acara yang digelar dengan tema Pengaruh Politik Identitas terhadap Demokrasi Indonesia. Acara diselenggarakan di Hotel The Rinra, Kota Makassar, Kamis (3/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Hayat mengaku pada masa pandemi Covid-19 ini, selain mencari data soal politik identitas, juga diharapkan informasi dari Lemhannas RI untuk Pemprov Sulsel.

Baca Juga : Plt Gubernur Instruksikan Kirim Bantuan Kebutuhan Korban Puting Beliung di Wajo

"Kita sangat berharap banyak dan juga berharap informasi di Lemhannas. Termasuk bagaimana keadaan lapangan terakhir," kata Abdul Hayat.

Abdul Hayat juga mengajak semua pihak untuk ikut mengambil peran dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Ia berharap, pada menghadapi masa pandemi, bukan hanya kesehatan yang jadi perhatian, tetapi bagaimana ketahanan pangan, keamanan, ekonomi, dan politik.

 

"Bagaimana kita ke depannya, melihat ketahanan pangan, keamanan, ekonomi, dan tentunya ketahanan politiknya," harapnya.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Menangkan Kasasi Atas Sengketa Tanah Masjid Al-Markaz, Plt Gubernur: Alhamdulillah

Sementara itu, Gubernur Lemhannas RI, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, mengucapkan terima kasih kepada tenaga pengajar di Lemhannas RI.

Sponsored by MGID

Dia mengatakan, Lemhannas RI adalah lembaga penelitian dan pengkajian yang harus menyampaikan data dan informasi yang akurat, terutama soal politik.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #Abdul Hayat Gani #lemhanas