Kamis, 03 Juni 2021 20:02

Halalbihalal Mappi Sulamapua; Isi Ceramah Ini Dapat Aplaus Meriah dari Hadirin

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPD Mappi Sulamapua, Abdullah Najang (paling kanan).
Ketua DPD Mappi Sulamapua, Abdullah Najang (paling kanan).

Halalbihalal DPD Mappi Sulamapua dihadiri sekitar 70 orang.

RAKYATKU.COM -- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (Mappi) tak melewatkan momentum Syawal. Bertempat di Red Corner, Jl Yusuf Daeng Ngawing Makassar, Kamis (3/6/2021), digelar halalbihalal.

Dimulai pukul 14.00 wita, acara ini diikuti sekitar 70 orang. Mereka terdiri atas pengurus DPD Mappi Sulamapua, pimpinan KJPP, dan penilai yang ada di Makassar dan sekitarnya.

Ketua DPD Mappi Sulamapua, Abdullah Najang S Si, MAPPI (Cert.) dalam sambutannya, mengingatkan dua poin penting.

Baca Juga : Halal Bihalal Kementerian Pertanian, Mentan Amran Bicara Cinta Membangun Pertanian Gemilang

Pertama, mengajak kepada seluruh anggota Mappi untuk terus meng-update dan mengikuti tahapan pendidikan yang diselenggarakan Mappi.

Kedua, Abdullah Najang mengumumkan bahwa program database properti wilayah Makassar akan segera dilaunching. Dijadwalkan pertengahan Juni tahun ini.

Baca Juga : Kerukunan Keluarga Santri Asal Barru Halalbihalal di Kantor Pemkab Barru

Halalbihalal ini menghadirkan Ustaz Mursalim Madjid. Salah satu isi ceramahnya sempat mendapat aplaus meriah dari hadirin.

Selain mengajak seluruh penilai di Sulamapua untuk meng-update data-data properti, juga diingatkan gar dapat mengupdate amalan-amalan kebajikan pasca Ramadhan.

Acara yang dipandu Siti Nadya Wulandari, SSi itu juga diisi pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Ustaz Usman Abu Bakar dan sambutan Ketua IKJPP, Andi Erwin Nurba, S Pi, MAPPI (Cert.).

Baca Juga : Halalbihalal Iduladha, Bupati Barru Ingatkan Jajaran Pentingnya Kerja Ikhlas

Ketua panitia, Nashrullah yang juga ketua Bidang Keanggotaan DPD Mappi Sulamapua, mengatakan, halalbihalal bertujuan untuk terus menjalin hubungan silaturahmi antara sesama penilai di Makassar.

"Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana atas partisipasi dan dukungan pengurus DPD dan anggota. Kami juga memberi kesempatan kepada kawan-kawan yang ada di Papua, Manado, Palu, dan Kendari untuk mengirimkan ucapan selamat hari raya Idulfitri melalui rekaman video yang disaksikan hadirin di lokasi acara," kata Nashrullah.

#DPD Mappi Sulamapua #Halalbihalal