Kamis, 03 Juni 2021 23:03

Ketua Badan Yahudi Jadi Presiden Israel: Saya Akan Jadi Presiden Semua Orang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Isaac Herzog. (Foto: Arutz Shev)
Isaac Herzog. (Foto: Arutz Shev)

Isaac Herzog akan mengambil alih kursi presiden yang kini dijabat Reuven Rivlin pada 9 Juli mendatang.

RAKYATKU.COM, TEL AVIV – Ketua yahudi presiden israel" href="https://rakyatku.com/tag/yahudi">Jewish Agency, Isaac Herzog, menjadi presiden ke-11 Israel. Itu setelah Herzog memperoleh 87 suara dukungan dari anggota parlemen Israel (Knesset) yang berjumlah 120.

"Saya akan menjadi presiden semua orang," kata Herzog dilaporkan laman Jerusalem Post, Kamis (3/6/2021).

Dalam perebutan kursi presiden, Lawan Herzog melawan pemenang Israel Prize, yakni Miriam Peretz. Sebanyak 27 anggota Knesset mendukungnya. Jika Peretz mampu mengungguli Herzog, dia akan menjadi presiden wanita pertama Israel.

Baca Juga : Korban Tewas di Palestina Tembus 14 Ribu Orang, 5.600 Anak-anak

Herzog akan mengambil alih kursi presiden yang kini dijabat Reuven Rivlin pada 9 Juli mendatang. Rivlin pun telah mengucapkan selamat kepada Herzog.

Rivlin mengatakan gelar “warga negara pertama” dan tugas menjaga karakter negara Israel, khususnya pada saat ini, adalah tanggung jawab berat.

“Saya tidak ragu bahwa Anda akan memikul tanggung jawab ini dengan luar biasa. Saya bangga menyerahkan tongkat estafet kepada Anda dalam waktu satu bulan,” ucap Rivlin.

Baca Juga : Tidak Bertindak atas Kekerasan Israel Terhadap Palestina, FIFA Dikecam

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, bersama pemimpin Partai Yamina Naftali Bennett juga mengucapkan selamat kepada Herzog.

#Israel #Yahudi #Isaac Herzog