Kamis, 03 Juni 2021 08:01

Selain Uang Tunai dan Cuti Berbayar, Joe Biden Siapkan Hadiah Bir Gratis untuk Warga yang Mau Divaksin

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Joe Biden
Joe Biden

Warga Amerika Serikat yang mau divaksin disiapkan insetif berupa uang tunai, tiket olahraga, atau cuti berbayar, hingga minuman bir gratis.

RAKYATKU.COM - Beragam cara dilakukan Gedung Putih agar warga mau divaksin. Terbaru, Presiden AS Joe Biden mengiming-imingi mereka dengan minuman bir gratis.

Sebelumnya, insentif yang disiapkan bagi warga yang mau divaksin yakni uang tunai, tiket olahraga, atau cuti berbayar.

Dikutip dari Associated Press, Presiden Joe Biden mengumumkan "bulan aksi" pada Rabu (2/6/2021). Dia menargetkan vaksinasi massal sebulan ke depan. Sebelum masuk liburan 4 Juli.

Baca Juga : Vaksinasi Lintas Agama Muhammadiyah Makassar Siapkan 3.000 Dosis, Silakan Daftar di Sini

Biden berharap 70 persen orang dewasa sudah divaksinasi sebagian pada Hari Kemerdekaan. Tujuannya mengembalikan bangsa ke keadaan normal seperti sebelum pandemi.

Insentif terbaru disediakan Anheuser-Busch. Biden akan terus menggunakan kemitraan publik dan sektor swasta untuk mendorong orang Amerika menyingsingkan lengan baju mereka, menarik bisnis, influencer media sosial, perguruan tinggi, selebritas, dan organisasi komunitas untuk membantu menyebarkan berita tentang manfaat vaksinasi dan untuk mendorong mereka untuk mendapatkan suntikan.

 

Hingga saat ini 62,8 persen populasi dewasa AS telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Covid-19 dan 133,6 juta telah divaksinasi penuh.

Baca Juga : Kolaborasi Binda Sulsel, Vaksinasi Massal Honda Bertabur Hadiah di Mal Nipah

Tingkat vaksinasi baru telah melambat lagi menjadi rata-rata di bawah 600.000 per hari. Turun dari lebih dari 800.000 per hari ketika insentif seperti lotere diumumkan, dan turun dari puncak hampir 2 juta per hari pada awal April ketika permintaan untuk suntikan sangat tinggi.

Sponsored by advertnative
 
#Joe BIden #Amerika Serikat #vaksinasi covid-19