Rabu, 02 Juni 2021 10:14

Indah Tapi Misterius, Kota "Taman Surga" Ini Hanya Muncul Sekali dalam 100 Tahun

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Brigadoon, daerah di Skotlandia ini disebut seperti taman surga. Hanya muncul sekali dalam 100 tahun.

RAKYATKU.COM - Brigadoon terletak di dataran tinggi Bonny Scotland, Skotlandia. Daerah ini disebut seperti taman surga.

Legenda kota taman surga ini, mulai beredar pada tahun 1754. Anehnya, dikabarkan kota Brigadoon ini tiba-tiba menghilang tanpa sebab.

Lalu satu abad kemudian, kota ini muncul kembali. Namun kembali menghilang setelah satu hari dan akan muncul satu abad kemudian.

Baca Juga : Viral karena Naik Sepeda Ikut Vaksin, Kakek Safaruddin Bertemu Plt Gubernur Sulsel

Uniknya, usia masyarakat kota ini hanya bertambah satu hari setelah menghilang selama satu abad.

Itu artinya satu hari di Brigadoon sama dengan 100 tahun di waktu normal. Konon katanya, bagi orang yang bisa masuk ke sana akan merasa seperti berada di surga.

 

Masyarakat Skotlandia sendiri percaya akan keberadaan kota ini. Ada saksi mata yang pernah melihat secara langsung keberadaan kota ini. Mereka adalah sekelompok gembala yang sedang mencari makan ternak di dataran tinggi tersebut. Tiba-tiba suasana menjadi sangat terang dan ada sinar matahari menyinari. Padahal daerah itu selalu tertutup dengan kabut yang tebal.

Baca Juga : "Apa Pertanyaan Bodohmu Itu, Cepat!" CEO AirAsia Maki Karyawan Perempuan saat Rapat Virtual

Lalu terlihat sebuah kota dengan jalanan dan bangunan yang indah seperti dalam lukisan. Para gembala lalu pulang untuk memberitahu warga lainnya. Namun sayang, ketika mereka kembali ke dataran tinggi, kota itu sudah menghilang ditelan kabut. Sejak saat itu, kemunculan kota Brigadoon selalu ditunggu oleh masyarakat Skotlandia.

Sponsored by MGID

Kisah kota Brigadoon ini juga menarik perhatian wisatawan mancanegara. Mereka sering menanyakan bagaimana dan di mana mereka dapat menemukan kota misterius nan indah tersebut.

Para arkeolog dan peneliti mencoba mencari tahu mengenai keberadaan kota Brigadoon. Namun mereka tidak pernah menemukan bukti apa pun hingga kini. Para peneliti hanya menemukan sebuah tempat bernama Brigadoon, namun bukan sebuah kota.

Baca Juga : Aneh, Ini Video Tanah Tiba-Tiba Muncul dari Perairan lalu Merekah

Masyarakat percaya dengan legenda yang mengatakan bahwa ada sebuah perjanjian dengan dewa yang dibuat untuk melindungi kota Brigadoon dari dunia luar.

Kota ini akan tidak terlihat dan akan muncul pada sebuah hari setiap 100 tahun. Namun jika ada seorang warga Brigadoon keluar dari kota tersebut, maka kota Brigadoon akan menghilang selamanya.

Masyarakat Skotlandia sendiri selalu merayakan legenda ini dengan sebuah parade setiap tahunnya. Parade ini dimeriahkan dengan pertunjukan seni dan tari di jalanan Skotlandia. Tentu saja dengan tujuan agar legenda ini tetap diingat oleh semua masyarakat Skotlandia dari berbagai generasi.

Baca Juga : Seorang Suami Bawa Kabur Mayat Istrinya yang Meninggal karena Covid-19

Legenda kota Brigadoon ini juga pernah diangkat ke layar lebar dengan judul Brigadoon pada tahun 1954.

Sponsored by advertnative
 
#viral #Unik #aneh