Selasa, 01 Juni 2021 23:56

Menteri di Uganda Selamat dari Serangan Kelompok Bersenjata, Putri dan Sopir Tewas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Abubaker Lubowa/Reuters.
Foto: Abubaker Lubowa/Reuters.

Penembakan terjadi di dekat ibu kota Kampala, Kiasasi. Foto-foto di media sosial menunjukkan Jenderal Katumba Wamala tampak tertekan di samping mobilnya. Celananya berlumuran darah.

RAKYATKU.COM, KAMPALA - Seorang menteri di uganda diserang" href="https://rakyatku.com/tag/uganda">Uganda jadi korban kelompok bersenjata menteri uganda" href="https://rakyatku.com/tag/kelompok-bersenjata">kelompok bersenjata, Selasa (1/6/2021) waktu setempat. Dia selamat, tetapi sang putri dan pengemudi yang berada bersamanya tewas ditembak.

Stasiun televisi lokal NBS melaporkan empat penyerang menggunakan sepeda motor menembaki kendaraan yang membawa Jenderal Katumba Wamala. Dia menjabat sebagai Menteri Pekerjaan dan Transportasi Uganda.

Penembakan terjadi di dekat ibu kota Kampala, Kiasasi. Foto-foto di media sosial menunjukkan Wamala tampak tertekan di samping mobilnya. Celananya berlumuran darah.

Baca Juga : Polisi Amankan 2 Orang Terduga Pelaku Penyerangan Rumah Mantan Anggota DPD RI di Makassar

"Ada penembakan yang melibatkan dia, dia terluka dan dia dibawa ke rumah sakit, sopirnya tewas," kata juru bicara Angkatan Darat Brigadir Flavia Byekwaso kepada Reuters.

"Dia menderita luka di kedua bahunya," kata anggota parlemen Chris Baryomunsi kepada NBS. Putri Wamala, yang berada di dalam kendaraan bersamanya ikut tewas tertembak.

Ada beberapa pembunuhan yang belum terpecahkan dan kematian misterius pejabat tinggi di negara Afrika timur dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga : Penulis Disiksa di Tahanan karena Singgung Presiden dan Putranya, Pakaian Dalam Berlumur Darah Diunggah ke Medsos

Korban melibatkan seorang anggota parlemen, seorang perwira polisi senior, jaksa penuntut umum negara, pemimpin senior muslim dan lain-lain. Hampir semuanya dilakukan oleh pria bersenjata dengan sepeda motor.

#Uganda #kelompok bersenjata #penyerangan