Selasa, 01 Juni 2021 21:02

Al Hidayat Syamsu Maknai Hari Lahir Pancasila: Satukan Hati dan Pikiran Hadapi Tantangan COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Al Hidayat Syamsu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.
Al Hidayat Syamsu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

Anggota Komisi D DPRD Makassar, Al Hidayat Syamsu, mengajak semua pihak untuk bersama-sama melawan dan mencegah penyebaran COVID-19.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hari ini 1 Juni bertepatan peringatan Hari Lahir Pancasila. Ini dimulai saat founding father Indonesia, Soekarno, menyampaikan gagasannya mengenai dasar negara yang dinamai Pancasila pada 1 Juni 1945.

"Bulan Juni adalah bulan sangat spesial karena 1 Juni adalah hari lahirnya Pancasila. Pada 1 Juni-lah Bung Karno menyampaikan bahwa Pancasila sebagai leitstar, bintang pembimbing yang akan memandu Indonesia ke depan," kata Al Hidayat Syamsu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Selasa (1/6/2021).

Politikus muda dari Partai PDIP itu mengungkapkan, pada saat itu pula Bung Karno mengatakan Indonesia akan menjadi bangsa yang besar pada kemudian hari. "Bung karno mengatakan, inilah Indonesia yang ditakdirkan sebagai bangsa yang besar," sambung Hidayat.

Baca Juga : Ukuran 1 Batu Bata Tindih Rumah Tetangga, DPRD Makassar Rekomendasi Penertiban Ruko di Jalan Buru

Tak hanya sebagai hari lahir Pancasila, kebanggaan bulan Juni pun mengingatkan bulan kelahiran Bung Karno. Sekaligus mengenang jasa-jasanya yang juga meninggal dunia bulan Juni.

"Bulan juni juga menjadi bulan sangat spesial karena di samping hari lahirnya Pancasila juga hari lahir Bung Karno. Juga untuk mengenang jasa-sajanya sebagai founding father kita. Sebagai inspirator bangsa yang menginspirasi anak muda," tambahnya.

 

Tahun ini, peringatan hari lahir Pancasila diperingati masih dalam masa pandemi. Olehnya itu, anggota Komisi D DPRD Makassar ini mengajak semua pihak untuk bersama-sama melawan dan mencegah penyebaran COVID-19.

Baca Juga : Dewan Minta Inspektorat Audit Proses Pemberian Izin Usaha di Makassar

"Kita satukan hati dan pikiran untuk bekerja sama menghadapi tantangan COVID-19," serunya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#Hari Lahir Pancasila #DPRD Kota Makassar #Al Hidayat Syamsu