Selasa, 01 Juni 2021 13:01

Ikut Upacara Hari Lahir Pancasila Virtual, Danny Pomanto Ajak Warga Bumikan Pancasila

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ikut Upacara Hari Lahir Pancasila Virtual, Danny Pomanto Ajak Warga Bumikan Pancasila

Danny mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Makassar untuk membumikan Pancasila pada kehidupan sehari-hari.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Wali Kota Makassar, danny pomanto" href="https://rakyatku.com/tag/-danny-pomanto">Moh Ramdhan Pomanto mengikuti pelaksanaan upacara peringatan hari lahir pancasila" href="https://rakyatku.com/tag/hari-lahir-pancasila">hari lahir Pancasila secara virtual kombinasi, di war room lantai 10, Balai Kota Makassar, Selasa (1/6/2021).

Upacara dengan inspektur Presiden RI, Joko Widodo ini mengangkat tema "Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh".

Merujuk tema tersebut, Danny mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Makassar untuk membumikan Pancasila pada kehidupan sehari-harinya.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

"Kita harus membumikan pancasila terutama pada kehidupan sehari-hari. Ini harus dipahami secara mendalam kepada seluruh warga negara. Kenapa? Banyak paham-pagam ideologi transnasional dan internasional yang masuk tanpa batas. Baik itu lewat handphone dan media-media lainnya. Untuk menangkal hal itu maka membumikan Pancasila jadi jawabannya,” ucapnya.

Di Makassar pun Pancasila begitu dominan sila pertama yakni Ketuhanan yang Maha Esa. Seluruh umat beragama di Kota Makassar mendapatkan payung perlindungan lewat program perkuatan keimanan umat.

Praktik-praktik itu dapat dilihat saat musibah bom bunuh diri Katedral dan bencana lainnya.

Baca Juga : Pemkot Makassar Raih Lima Penghargaan Top BUMD 2024

“Semua umat bersatu dan berdoa serta membantu. Saat musibah-musibah di Sulawesi Selatan kita juga saling bahu membahu. Dan saat musibah banjir di Kota Makassar juga, kita semua saling membantu. Ini bukti kita mengamalkan persatuan Indonesia sila ketiga dari Pancasila,” ungkapnya.

Karenanya, Danny berharap pengamalan Pancasila ini harus selalu dilakukan pada setiap aktivitas kehidupannya.

Upacara virtual ini dihadiri semua jajaran Forkopimda Kota Makassar.

#Hari Lahir Pancasila #danny pomanto