Selasa, 01 Juni 2021 08:26

Rayakan Usia Dua Dekade, Fakultas Farmasi UMI Gelar Konferensi Internasional

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rayakan Usia Dua Dekade, Fakultas Farmasi UMI Gelar Konferensi Internasional

Selama dua dekade, Fakultas Farmasi UMI mencatat sejumlah kemajuan penting.

RAKYATKU.COM -- Sejak didirikan September 2001 lalu, Fakultas Farmasi UMI sudah memasuki dua dekade.

Sebagai bentuk syukur atas eksistensi dan kontribusi Farmasi selama dua dekade dalam dunia pendidikan, FF UMI menggelar Celebration The 2nd Decade Faculty Of Pharmacy UMI.

Kegiatan ini mengangkat tema “Reflecting On 20 Years Of Existence and Contribution of Pharmacy UMI”. Dirangkaikan workshop dan diskusi ilmiah, pengabdian pada masyarakat, serta temu alumni dan kegiatan kemahasiswaan.

Baca Juga : Mahasiswa PSPA Fakultas Farmasi UMI Edukasi Masyarakat tentang Resistensi Antibiotik

Kegiatan ini mulai berlangsung, Senin (31/5/2021). Diawali pembukaan oleh Wakil Rektor II UMI, Prof Dr Salim Basalamah.

Puncak kegiatan perayaan ini dalam bentuk konferensi internasional yang akan menghadirkan pembicara dari beberapa negara dengan tema “Empowering Natural Products On Drug Discovery”.

Baca Juga : LPKM UMI Latih PKK Takalar Bikin Teh Herbal Gansavia yang Kaya Zat Antioksidan

Kegiatan ini juga akan menjadi konferensi internasional pertama yang akan digelar Farmasi UMI. Selain itu, konferensi ini juga akan berkolaborasi dengan salah satu mitra internasional yaitu Faculty Of Pharmacy Cyberjaya University sebagai salah satu aplikasi dari kerja sama international antara FF UMI dan Cyberjaya University, Malaysia.

"Diharapkan kegiatan ini akan membuka peluang kerja sama dengan beberapa stakeholder baik dari dalam negeri maupun luar negeri dan juga dapat mempererat silaturahmi antara civitas akademika FF UMI dan alumni," kata ketua panitia kegiatan ini, Apt Aktsar Roskiana Ahmad, PhD.

Dekan Fakultas Farmasi UMI Apt Rachmat Kosman, MKes dalam sambutannya menceritakan sejarah singkat Farmasi UMI yang telah berkontribusi dalam kurun waktu 20 tahun baik di dunia pendidikan ataupun bidang lainnya.

Baca Juga : LKPM UMI Latih Warga Desa Buat Teh Herbal Kurmin Berbahan Kunyit

Banyak hal yang telah dicapai, di antaranya adalah sistem pendidikan semakin baik dengan sistem manajemen yang terstandar ISO, pendirian program studi apoteker, nilai akreditasi yang baik, serta persiapan pembukaan program studi Magister Farmasi.

"Selaras dengan tema kegiatan ini, semoga di usia dua dekade Farmasi UMI akan lebih meningkatkan eksistensi dan konsisten dalam memberikan kontribusi yang nyata dalam pembangunan negeri kita tercinta," katanya.

Baca Juga : LKPM UMI Latih Warga Desa Buat Teh Herbal Kurmin Berbahan Kunyit

 

 

#Apt Rachmat Kosman #farmasi umi #ulang tahun farmasi UMI #konferensi internasional