Senin, 31 Mei 2021 20:29

Kasat Lantas Polres Wajo Ajak Jurnalis Edukasi Masyarakat Peduli Keselamatan Berkendara

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kasat Lantas Polres Wajo Ajak Jurnalis Edukasi Masyarakat Peduli Keselamatan Berkendara

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Hasanang didampingi Kanit Regident Polres Wajo IPDA Andi Aswan, dan Kaur bin OPS Sat Lantas Polres Wajo IPTU Siswanto, bersilaturahmi dengan jurnalis se-Kabupaten Wajo, Senin (31/5/2021).

RAKYATKU.COM, WAJO - Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Hasanang didampingi Kanit Regident Polres Wajo IPDA Andi Aswan, dan Kaur bin OPS Sat Lantas Polres Wajo IPTU Siswanto, bersilaturahmi dengan jurnalis se-Kabupaten Wajo, Senin (31/5/2021).

AKP Hasanang yang sering disapa Pak Anang berharap, hubungan dengan para jurnalis bisa terus terjalin.

"Hubungan baik kedua belah pihak tentunya akan membuat informasi itu mudah disampaikan. Kita merupakan mitra jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi secara bersinergi,” jelas AKP Anang.

Lebih lanjut Kasat Lantas juga meminta kepada media, untuk ikut mensosialisasikan cara berkendara dengan baik.

Baca Juga : Pastikan Keamanan Pemudik, Kapolres Wajo Cek Kesiapan Posko Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 2024

"Sebelum kita menaiki sebuah kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4, sebaiknya kita berdoa terlebih dahulu. Dan selain itu kita juga mesti memeriksa kelengkapan kendaraan, terutama surat izin mengemudi (SIM). Karena yang namanya kecelakaan semua orang tidak ada yang menginginkan, tapi toh tetap terkena musibah. Maka yang paling mendukung kita adalah kelengkapan kendaraan termasuk SIM pengendara," ujarnya.

"Terima kasih atas kedatangan para awak media yang kedepannya dapat kita bersinergi dalam hal pemberian informasi dari pihak kami. Karena kami memang sangat mengharapkan kepada teman-teman media untuk dapat memberi edukasi kepada masyarakat untuk senantiasa bijak dalam berkendaraan, mengingat tingginya angka kecelakaan lalu-lintas di jalan poros Kabupaten dan Provinsi yang melintasi Kabupaten Wajo," Kata AKP Anang.

"Kami dari kepolisian menyadari akan pentingnya peran rekan-rekan media karena sesuai instruksi pak Kapolri kita harus menjalin komunikasi dan koordinasi, sebagai mitra dalam memberikan informasi positif kepada masyarakat,”Ucap Kasat Lantas AKP Anang.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#polres wajo