Senin, 31 Mei 2021 17:01

Agista Ariani Ali Mazi Kukuhkan Pengurus Deskranasda dan Bunda PAUD Buton Utara

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Agista Ariani Ali Mazi Kukuhkan Pengurus Deskranasda dan Bunda PAUD Buton Utara

Ketua PKK Sulawesi Tenggara, Agista Ariani Ali Mazi melakukan kunjungan kerja ke Buton Utara.

RAKYATKU.COM, SULTRA - Ketua PKK Sulawesi Tenggara, Agista Ariani Ali Mazi melakukan kunjungan kerja ke Buton Utara, Jumat (28/5/2021).

Agista Ariani Ali Mazi melakukan kunjungan bersama rombongan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) Provensi Sulawesi Tenggara.

Dalam kunjungan kerjanya, Agista Ariani Ali Mazi diterima oleh Ibu Bupati Buton Utara, sekaligus sebagai Tim Penggerak PKK Buton Utara, Sekda Buton Utara dan sejumlah Forkopimda serta masyarakat.

Baca Juga : Masih Berkabung Ditinggal Ketua KONI, 97 Atlet Sultra Siap Tarung di PON XX Papua

Agista Ariani Ali Mazi mengukuhkan Deskranasda Kabupaten Buton Utara, mengukuhkan Bunda PAUD dan melakukan tatap muka dengan Ketua Penggerak PKK dan Tim Supervisi 10 Program PKK di desa Ulunanambo, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara.

Dalam sambutannya, Agista Ariani Ali Mazi, menekankan pentingnya meningkatkan program PKK di tingkat desa. Sehingga bisa menjadi Desa produktif yang mampu bersaing dengan desa-desa di daerah lainnya di Sultra.

 

Agista Ariani Ali Mazi juga menyempatkan melakukan peninjauan ke Sanggar PKK Desa Ulunambo Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Buton Utara.

Baca Juga : Atasi Dampak PPKM di Sultra, Gubernur Ali Mazi Bersama Bulog Salurkan Beras kepada 221.413 Keluarga

Selanjutnya, pada hari yang sama, Agista Ariani Ali Mazi, melanjutkan agenda kerjanya degan acara Pengukuhan Bunda PAUD Tingkat Kabupaten Buton Utara, dengan melantik Dra Muniarty Ridwan (Ibu Bupati Buton Utara) sebagai Ibu Bunda PAUD Kabupaten Buton Utara.

Sponsored by MGID

Agista Ariani Ali Mazi, menyampaikan bahwa salah satu ikrar Bunda PAUD siap dan bersedia membangun membina dan memajukan layanan PAUD berkualitas untuk mewujudkan generasi emas Indonesia. Kemudian, dilanjutkan dengan acara penandatanganan berita acara pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Buton Utara.

Serta Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Buton Utara masa bakti 2021-2026.

Baca Juga : Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020 Disetujui

Agista Ariani Ali Mazi, menyampaikan bahwa peran Lasqi Kabupaten Buton Utara dalam memajukan seni dan Qasidah Indonesia di Buton Utara harus dilakukan. Dalam pengurusan Lasqi Kabupaten Buton Utara, Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara ditunjuk sebagai Pembina Utama sementara Ketua Lasqi Kabupaten Buton Utara ditunjuk Ibu Dra. Hj. Muniarty Ridwan.

Pada Pukul 20.47 Wita ,Agista Ariani Ali Mazi,menyempatkan untuk menghadiri acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton Utara Tahun 2021,turut hadir Ibu Pj. Sekda Kabupaten Buton Utara (Dra. Yuni Nurmawati, M.Si.), Ketua Koni Kabupaten Buton Utara dan sejumlah Forkopimda Kabupaten Buton Utara dan Pengurus Koni.

Selanjutnya Sabtu, 29 Mei 2021, Agista Ariani Ali Mazi, melantik Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Buton Utara Masa Bhakti 2021-2026 ,Ibu Dra. Hj. Muniarty Ridwan menjadi ketua Dekranasda Kabupaten Buton Utara.

Baca Juga : Gubernur Sultra Pimpin Apel, Ini Tiga Zona Pemantauan Aktivitas Kegiatan Masyarakat di Kota Kendari

Sebelum mengakhiri kunjungan kerja nya di Buton Utara ,Agista Ariani Ali Mazi menghadiri acara Persiapan Desa Wisata Kabupaten Buton Utara, di Desa Malalanda.

Agista Ariani Ali Mazi, mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama membangun dan mewujudkan desa wisata dengan mengeksplor apa yang menjadi keunggulan daerah. Misalnya, ikan asap yang ada di Desa Malalanda Kabupaten Buton Utara serta keunggulan dan keterampilan lainnya yang dimiliki oleh masyarakat setempat.

Selanjutnya tim Deskranasda akan melakukan pelatihan kepada masyarakat setempat baik dalam tata cara pengemasan sehingga lebih menarik, kebersihan dan sistem memasarkan produk.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Lisa Emilda
#Pemprov sultra