Senin, 31 Mei 2021 14:15

TNI-Polri di Sulsel Segera Disuntik Vaksin AstraZeneca

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel, dr. Muhammad Ichsan Mustari.
Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel, dr. Muhammad Ichsan Mustari.

Vaksin AstraZeneca yang akan diserahkan yakni 1.120 vial untuk TNI dan 2.000 vial untuk Polri.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr. Muhammad Ichsan Mustari, mengatakan pihaknya telah mendapatkan rekomendasi dan petunjuk teknis penggunaan vaksin AstraZeneca dari BPOM.

"Jadi AstraZeneca itu, dengan adanya surat dari Badan POM pusat terkait dengan izin penggunaan vaksin AstraZeneca, kami telah berkoordinasi dengan Kabiddokkes (Polda Sulsel) dan Kakesdam (Kodam XIV Hasanuddin) untuk selanjutnya pelaksanaan penggunaan vaksin AstraZeneca bagi kalangan personel TNI dan Polri," kata Ichsan, Senin (31/5/2021).

Terkait rencana vaksin tersebut, Ichsan mengaku saat ini tengah membahas jadwal penyuntikan. Dia hanya menyebut pelaksanaannya akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : Terobosan Penjabat Gubernur Tekan Biaya Distribusi Barang di Sulsel

Ichsan berharap penyuntikan vaksin AstraZeneca kepada personel TNI dan Polri bisa rampung pada Juni mendatang. Pasalnya, vaksin AstraZeneca yang berada di gudang penyimpanan milik Dinkes Sulsel bakal kedaluwarsa dalam waktu dekat.

"Sementara kita lagi kita masih diskusikan (jadwalnya). Dalam waktu dekat tentunya karena kita berharap dilakukan vaksinasi dengan cepat, tidak sampai sebulan tentunya," tambahnya.

Sebelum dilakukan vaksinasi, Ichsan menyebut vaksin AstraZeneca akan diserahkan kepada pihak Kodam XIV Hasanuddin dan Polda Sulsel. Vaksin yang akan diserahkan yakni 1.120 vial untuk TNI dan 2.000 vial untuk Polri.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Lantik Pejabat Administrasi dan Pengawas Lingkup Pemprov Sulsel

"Jumlah Vaksin AstraZeneca yang ada di gudang saat ini ada 3.210. untuk TNI 1.210 dan untuk Polda 2.000," sebutnya.

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #Dinas Kesehatan Sulsel #Vaksin AstraZeneca