Jumat, 28 Mei 2021 22:32

Tetap Konsisten, Satgas Raika Gencar Patroli Urai Kerumunan di Tempat Ramai

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Satgas Raika Biringkanaya dan Satgas Raika Kota Makassar gelar patroli. (28/5).
Satgas Raika Biringkanaya dan Satgas Raika Kota Makassar gelar patroli. (28/5).

Langkah Tim Satgas Raika yang menindak tegas pelaku usaha yang membandel, semata-mata bertujuan untuk menekan angka penularan virus Covid 19 di Makassar

RAKYATKU.COM MAKASSAR-,-Hingga hari ke tiga puluh Satgas Raika Kecamatan Biringkanaya tetap konsisten lakukan Patroli Wilayah untuk mengurai kerumunan. Selain itu Satgas Raika juga memantau kepatuhan Protokol Kesehatan serta pembatasan jam buka pemilik usaha Jumat (28/05 /2021).

Kegiatan patroli Satgas Raika diawali dengan Apel bersama yang dipimpin oleh Master Recover Kecamatan Biringkanaya Mahyuddin ,S,STP ,M,AP dihalaman Kantor Kecamatan Biringkanaya, Kelurahan Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

Dalam arahannya Master Biringkanaya, Mahyuddin menyampaikan bahwa patroli kali ini bergabung dengan Satgas Raika Kota Makassar.

Baca Juga : Menko PMK RI Apresiasi Upaya Pemkot Makassar Tekan Laju Covid 19

" Hari ini kegiatan kita untuk pelaksanaan Patroli Wilayah sesuai dengan Surat perintah. Untuk malam ini kita akan bergabung dengan Tim Satgas Raika Kota Makassar dengan melaksanakan tugas mengurai kerumunan dan memberikan himbauan pelaksanaan Protokol kesehatan serta pembatasan jam buka operasional yang ada didalam perwali yang telah dikeluarkan Pemerintah Kota Makassar , Mari kita tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan ini."ujar Mahyuddin.

Setelah Apel Tim Satgas Raika Kecamatan Biringkanaya bergabung dengan Tim Gabungan Satgas Raika Kota Makassar yang terdiri dari Satpol PP Kota Makassar ,Polrestabes Makassar ,Brimob ,Yonmarhanlan VI ,Dishub ,Kejari, Dinas Perdagangan , BPBD ,Dinas Kesehatan ,Kodim 1408 /BS ,Denpom XVI Makassar ,Sat Linmas dan untuk Tim Satgas Raika Kecamatan Biringkanaya.

 

Diketahui Patroli Gabungan Tim Satgas Raika menyasar tempat Cafe Love yang ada di Kawasan Kima Square dan menemukan kegiatan sudah melewati jam buka Operasional

Baca Juga : Cegah Klaster Baru Covid 19, PD Pasar Makassar Tingkatkan Penerapan Prokes di Pasar Tradisonal

Setelah diadakan pengecekan dan Pendataan Tim Satgas Raika mengamankan 8 Dos minuman , lalu Tim Satgas Raika mengarah ke Warkop Boogis yang ada di jalan Perintis Kemerdekaan.

Tim Satgas Raika kembali mengamankan tempat penggilingan Kopi 1 buah , Tim Satgas Raika berpindah ke Warkop Netik ,Tim Satgas Raika juga mengamankan Mikser Kopi 2 buah , setelah itu Tim Satgas Raika menuju Warung Coto Tamalnrea dan di Warung tersebut Pemilik tidak mengindahkan gimbauan yang selama ini sudah beberapa kali diingatkan , Tim Satgas Raika kembali mengamankan Kursi 46 buah dan Meja 5 buah.

Langkah Tim Satgas Raika yang menindak tegas pelaku usaha yang membandel, semata-mata bertujuan untuk menekan angka penularan virus Covid 19 di Makassar.

Baca Juga : Harus Kompak, Pemulihan Ekonomi Bakal Terwujud Meski Masa Pandemi?

 

#Satgas Raika Biringkanaya #Cegah Penularan Covid-19