Sabtu, 29 Mei 2021 13:31

Pelindo Bersatu Berikan Tali Asih Rp1,63 Miliar untuk Keluarga Korban KRI Nanggala 402

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tali asih diberikan kepada keluarga atau ahli waris prajurit dengan jumlah total Rp1,63 milliar dan diserahkan kepada enam orang perwakilan keluarga ahli waris.
Tali asih diberikan kepada keluarga atau ahli waris prajurit dengan jumlah total Rp1,63 milliar dan diserahkan kepada enam orang perwakilan keluarga ahli waris.

Penyampaian tali asih kepada para keluarga atau ahli waris prajurit TNI AL KRI Nanggala 402 sebagai wujud penghormatan atas pengabdian para prajurit.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - BUMN operator pelabuhan, PT Pelabuhan Indonesia I, II, III, dan IV (Persero) bersatu memberikan tali asih kepada keluarga korban KRI Nanggala 402 yang tenggelam pada April lalu saat latihan di perairan utara Pulau Bali.

Tali asih ini sebagai bentuk penghargaan bagi 53 prajurit TNI AL KRI Nanggala 402 yang gugur dalam tugas. Diberikan kepada keluarga atau ahli waris prajurit dengan jumlah total Rp1,63 miliar dan diserahkan kepada enam orang perwakilan keluarga ahli waris.

Penyampaian tali asih dipimpin langsung oleh Komisaris Utama PT Pelindo III, Marsetio, Komisaris Utama PT Pelindo I, Achmad Djamaludin, dan diikuti oleh para Direktur Utama Pelindo I, II, III, dan IV.

Baca Juga : Sukriansyah S. Latief Stafsus Wapres Ma’ruf Amin Jadi Komisaris Pelindo IV

Penyampaian tali asih juga disaksikan oleh Panglima Komando Armada II TNI AL, Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, di Markas Komando Armada II, Surabaya, Jumat (28/5/2021).

Komisaris Utama PT Pelindo III, Marsetio, mengatakan penyampaian tali asih kepada para keluarga atau ahli waris prajurit TNI AL KRI Nanggala 402 sebagai wujud penghormatan atas pengabdian para prajurit. Menurutnya, prajurit yang gugur adalah putra terbaik bangsa yang mendedikasikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

“Pelindo dan TNI AL adalah sebuah keluarga yang dalam menjalankan aktivitasnya kedua institusi bersinggungan dengan laut. Sebagai sebuah keluarga, adalah kewajiban kami untuk ikut merasakan duka yang dialami. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi para keluarga yang ditinggalkan,” kata Marsetio.

Baca Juga : Momentum HUT Kemerdekaan, Pelindo Gelar Beragam Lomba dengan Hadiah Ratusan Juta

Direktur Utama PT Pelindo II, Arif Suhartono, mengatakan penyampaian tali asih merupakan wujud kehadiran BUMN kepada masyarakat. Selain menyampaikan tali asih, pihaknya juga memberikan perhatian khusus bagi pendidikan putra-putri mendiang prajurit TNI AL KRI Nanggala 402.
Menurutnya, pendidikan bagi putra-putri prajurit sangat penting untuk mewujudkan cita-cita dan harapan di masa yang akan datang.

“Kami Pelindo I, II, III dan IV juga merasakan apa yang saat ini sedang dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Apa yang kami sampaikan tidak bisa menghapus kesedihan, namun kami hadir di tengah-tengah para keluarga prajurit untuk bersama-sama memandang masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Panglima Komando Armada II TNI AL, Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, menyambut bahagia kepedulian yang diberikan Pelindo melalui tali asih kepada para keluarga prajurit TNI AL KRI Nanggala 402.

Baca Juga : Kunjungan Kapal Triwulan I 2021 Pelindo IV Meningkat 7,23 Persen

Dia mengatakan, bantuan ini akan semakin menguatkan hati para keluarga yang ditinggalkan, seperti semboyan yang terus diusung oleh keluarga besar KRI Nanggala 402 yaitu “Tabah Sampai akhir”.

“Kami sampaikan apresiasi kepada Pelindo yang sudah menunjukkan kepedulian kepada keluarga prajurit KRI Nanggala 402. Bagi kami, prajurit yang gugur adalah pahlawan yang patut untuk dikenang. Walapun sedih namun saya percaya bahwa para keluarga yang ditinggalkan memiliki rasa bangga dan kita tetap sebagai keluarga besar TNI AL,” ujarnya.

#PT Pelindo IV Persero #KRI Nanggala 402