Sabtu, 29 Mei 2021 09:05

Satu Jam Bertemu Ketua DPD RI, Bupati Barru Sampaikan Perbaikan Infrastruktur

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti (kedua kiri), bersama Bupati Barru, Suardi Saleh (kedua kanan).
Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti (kedua kiri), bersama Bupati Barru, Suardi Saleh (kedua kanan).

Momen pertemuan penting ini tak disia-siakan Bupati Barru untuk menyampaikan aspirasi dan masukan-masukan berfokus kepada pengembangan Barru kepada Ketua DPD RI dan anggota yang hadir.

RAKYATKU.COM, BARRU - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia dpd ri" href="https://rakyatku.com/tag/dpd-ri">(DPD RI), La Nyalla Mattalitti, bersilaturahmi ke Pemerintah Kabupaten Barru, di sela-sela kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan, Jumat malam (29/5/2021).

Kedatangan La Nyalla beserta rombongan disambut oleh Bupati Barru, Suardi Saleh, di dampingi istri yang juga Anggota DPR RI, Hasnah Syam, serta jajaran kepala OPD di rumah jabatan Bupati Barru.

Silaturahmi ini berlangsung kurang lebih satu jam. Suasana keakraban terjalin hangat selama pertemuan tersebut.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Bupati Barru, Suardi Saleh, mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan Ketua DPD RI beserta rombongan singgah di Barru.

Momen pertemuan penting ini tak disia-siakan Bupati Barru untuk menyampaikan aspirasi dan masukan-masukan berfokus kepada pengembangan Barru kepada ketua dan anggota DPD yang hadir.

"Beberapa yang kami sampaikan pada dasarnya bertujuan perbaikan dan kemajuan Kabupaten Barru. Contohnya adalah perbaikan infrastruktur," tutur Suardi Saleh.

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

Sebaliknya, Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti, berpesan agar Pemerintah Kabupaten Barru dapat menjaga kearifan lokal. Menjaga agar nilai-nilai budaya dapat lestari.

Pada akhir pertemuan itu, Ketua DPD RI dan Bupati Barru saling bertukar cendera mata. Bupati menerima buku goresan perjalanan pribadi La Nyalla berjudul "Perjalanan Hidupnya Ditempa dengan Keris".

Turut serta sejumlah senator dalam pertemuan silaturahmi ini, yaitu Ketua Komite III DPD RI, Sylviana Murni, Wakil Ketua Komite II DPD RI, Bustami Zainudin dan Hasan Basri, Anggota Komite I DPD RI, Muhammad Idris dan Jialyka Maharani, serta Anggota DPD Dapil Sulsel, Andi Muh. Ihsan.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #DPD RI