Jumat, 28 Mei 2021 17:58

Taufan Pawe Umumkan Pembangunan Jembatan Kembar Parepare Lewat Media Sosial

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Jembatan kembar yang akan dibangun Taufan Pawe di Parepare menghubungkan Jalan Jenderal M Jusuf dan Jalan Suaka Lestari.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Pemerintah Kota Parepare akan membangun jembatan kembar" href="https://rakyatku.com/tag/jembatan-kembar">jembatan kembar. Nantinya menghubungkan Jalan Jenderal M Jusuf dan Jalan Suaka Lestari.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengumumkan rencana itu melalui akun media sosial miliknya.

Menurut Taufan Pawe, rencana total jalan yang akan dibangun sepanjang 3,5 kilometer dengan lebar tujuh meter. Sementara jembatannya sepanjang 125 meter dengan lebar tujuh meter.

Baca Juga : Utamakan Usung Kader, Taufan Pawe Target Kemenangan di Atas 60 % Pilkada Sulsel

"Kita tengah melakukan presentasi di Pemprov Sulsel. Pembangunan jalan dan jembatan ini dinilai perlu karena semakin pesatnya arus kendaraan yang keluar masuk di Kota Parepare," ucap Taufan Pawe.

"Jembatan Sumpang yang dibangun sejak tahun 1978, sudah berusia 43 tahun, dirasa menjadi satu satunya akses menuju Kota Parepare dan sebaliknya. Sehingga pembangunan ini dinilai perlu untuk mengurai arus transportasi,” ungkap Taufan Pawe.

Wali kota Parepare dua periode ini menjelaskan, pembangunan jalan dan jembatan tersebut juga akan menunjang fungsi dari Terminal Angkutan Darat Lumpue dan Stadion Kereta Api Lumpue.

Baca Juga : Ketua Tim Pemenangan Taufan Pawe Tegaskan Tidak Ada Timses Lakukan Money Politik

“Semoga pembangunan ini berjalan dengan lancar, aamiin ya robbal ’alamin,” katanya.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Wali Kota Parepare #jembatan kembar #HM Taufan Pawe