Senin, 17 Mei 2021 19:09

Penjagaan Ketat, Hanya 4 Kasus Positif di Sulsel pada Hari Keempat Lebaran

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Sudirman
Andi Sudirman

Plt gubernur mengapresiasi sejumlah kepala daerah yang turun langsung melakukan pemantauan dan pengecakan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata.

RAKYATKU.COM,GOWA - Pengetatan dilakukan Pemprov Sulsel bersama pemerintah daerah, berhasil. Buktinya, tercatat hanya empat kasus positif pada lebaran hari keempat, Minggu (16/5/2021).

Itu diungkap pelaksana tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada halalbihalal virtual, Senin (17/5/2021). Acara itu turut dihadiri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni.

Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah membantu pelaksanaan program pemerintah. Khususnya dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di pada hari raya Idulfitri.

Baca Juga : Menang Pilpres, Andi Sudirman Sulaiman Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran

"Ini sebagai salah satu ikhtiar kita dan salah satu fungsi kita menjalankan instruksi dari Bapak Presiden. Tidak lain bagaimana kita satu garis untuk menghindari terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Dia sekaligus mengapresiasi sejumlah kepala daerah yang turun langsung melakukan pemantauan dan pengecakan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata, seperti di Kawasan Wisata Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Dirinya menilai bahwa berkat kerja bersama dan sinergitas ini, sehingga tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19. Andi Sudirman Sulaiman menyebutkan tercatat pada Minggu kemarin kasus terkonfirmasi positif di Sulsel hanya empat orang.

Baca Juga : Masyarakat Sambut Hangat Kunjungan Andi Sudirman di Takalar

"Ini merupakan capaian terbaik dalam tiga hari terakhir dan ini merupakan pencapaian terbaik selama masa pandemi Covid-19. Kita juga termasuk provinsi dengan tingkat kesembuhan tertinggi nasional," ungkapnya.

Ia berharap agar sinergitas seluruh pihak bisa tetap terjalin dengan baik agar Provinsi Sulawesi Selatan khususnya dalam penanganan Covid-19 jauh lebih baik ke depan.

"Ini tentu sudah lebih dari apa yang kita harapkan bersama. Ini adalah sinergi yang terbesar bahwa, alhamdulillah dengan sinergitas seperti ini insya Allah kita akan menuju pada area-area dimana kita akan jauh lebih baik ke depan," katanya.

Baca Juga : Andi Sudirman Sulaiman Training Relawan Prabowo-Gibran di Sulsel

 

#Covid-19 #Andi Sudirman Sulaiman