Jumat, 21 Mei 2021 22:05

Plt Gubernur Pastikan Stadion Mattoanging Dikerja 2022, Siapkan Desain Baru dengan Kapasitas 20 Ribu Penonton

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Gubernur Pastikan Stadion Mattoanging Dikerja 2022, Siapkan Desain Baru dengan Kapasitas 20 Ribu Penonton

Anggaran pembangunan Stadion Mattoanging turun dari Rp1,1 triliun menjadi Rp250 miliar. Kapasitas penonton juga dikurangi dari 60 ribu menjadi 20 ribu.

RAKYATKU.COM - Pembangunan Stadion Mattoanging segera dilanjutkan. Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman sudah setuju.

Namun, kapasitasnya jauh berkurang. Awalnya, Nurdin Abdullah ingin 60 ribu penonton. Jauh lebih besar dibanding aslinya yang hanya 15 ribu penonton.

Namun, Pemkot Makassar tak setuju dengan kapasitas 60 ribu penonton. Alasannya, lahan yang ada tidak memadai. Kalau harus membebaskan lahan di sekitarnya, biasanya bisa sangat besar.

Baca Juga : Menang Pilpres, Andi Sudirman Sulaiman Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran

Setelah Nurdin Abdullah ditangkap KPK, Pemprov Sulsel memilih mengalah. Terakhir, kapasitas penonton yang disepakati hanya 20 ribu. Bertambah 5.000 dari kapasitas stadion lama.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan akan ada desain baru. Dia menyebutnya desain alternatif. Desain awal yang 60 ribu penonton tidak akan diganggu gugat.

"Tahun ini tahap desain sehingga kita ada opsi. Tahun depan, ada progresif sesuai kemampuan daerah," katanya kepada wartawan.

Baca Juga : Masyarakat Sambut Hangat Kunjungan Andi Sudirman di Takalar

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel Andi Arwien Azis menambahkan, pembangunan Stadion Mattoanging awalnya diperkirakan butuh anggaran Rp1,1 triliun. Dengan perubahan desain, anggarannya turun menjadi Rp250 miliar.

Pada tahun 2022, akan dialokasikan anggaran dari APBD sekitar Rp50 miliar.

Selain Stadion Mattoanging, Andi Sudirman Sulaiman menegaskan juga akan melanjutkan pembangunan masjid 99 kubah di kawasan Center Point of Indonesia.

Baca Juga : Andi Sudirman Sulaiman Training Relawan Prabowo-Gibran di Sulsel

 

Penulis : Syukur
#Stadion Mattoanging #Andi Sudirman Sulaiman