Kamis, 20 Mei 2021 22:04

Ormas Islam Gabungan Akan Gelar Aksi Bela Palestina di Momumen Mandala

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ustaz Mukhtar Daeng Lau Ketua FUIB Sulsel (tengah).
Ustaz Mukhtar Daeng Lau Ketua FUIB Sulsel (tengah).

Aksi ini akan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan berjarak.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ratusan umat islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam Indonesia (FUIB) Sulsel akan menggelar aksi bela Palestina, Jumat (21/5/2021) besok.

Peserta aksi FUIB-sulsel">FUIB Sulsel akan bergerak dari dari Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M Jusuf, Jalan Masjid Raya, setelah salat Jumat sekitar pukul 13.00 Wita.

"Insyaallah besok kurang Lebih 200 orang akan berkumpul di Al Markaz kemudian secara damai mengadakan long march," kata Ustaz Mukhtar Daeng Lau Ketua FUIB Sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/fuib-sulsel">FUIB Sulsel, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga : Terbitkan Maklumat Kebangsaan, FUIB Sulsel Minta Jaga Ulama dari Kriminalisasi

Ustaz Mukhtar mengatakan bahwa aksi ini akan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan berjarak untuk sampai ke sasaran, yaitu di Monumen Mandala. Melakukan orasi di Monumen Mandala lalu membubarkan diri.

Ustaz Mukhtar juga mengatakan bahwa peserta yang ikut dalam aksi ini merupakan gabungan dari berbagai ormas Islam yang ada di Sulsel.

"Alhamdulillah di FUIB itu banyak ormas-ormas islam yang ada didalamnya termasuk ada dari Garuda Umat Islam, Kokam, Pemuda Hidayatullah, dan berbagai ormas lainnya dan itu sudah dirilis, " tuturnya.

Baca Juga : Pemkot Makassar Galang Dana untuk Palestina, Tunggu Terkumpul Rp1 Miliar

Diberitakan sebelumnya, aksi ini dilakukan untuk menyampaikan kecaman dan kutukan terhadap serangan zionis Israel kepada warga Palestina.

Penulis : Usman Pala
#FUIB Sulsel #FUIB #aksi bela palestina